Sukses

Serunya Menonton Pembantu Berkelahi di Black Butler

Film yang disutradarai oleh Kentaro Otani ini menampilkan banyak sekali adegan pertarungan seru dengan beberapa unsur kekerasan.

Diangkat dari manga karangan Yana Toboso, film Black Butler yang memiliki judul asli Kuroshitsuji telah rampung digarap. Kini versi adaptasinya itu sedang dipersiapkan untuk bisa tayang pada awal tahun depan.

Film yang disutradarai oleh Kentaro Otani ini menampilkan banyak sekali adegan pertarungan seru dengan unsur kekerasan yang bisa membuat para penggemar versi manga merasa takjub.

Bintang utama dalam film ini adalah Ayame Goriki yang berperan sebagai Genpou Shiori, wanita yang menyamar menjadi laki-laki demi bisa mengendalikan keluarga Phantomhive.

Selain itu, terdapat juga aktor populer di kalangan wanita, Hiro Mizushima sebagai karakter Sebastian Michaelis. Sebastian adalah karakter asli manga yang merupakan 'super butler' kejam yang memiliki kecerdasan dan berbagai macam kemampuan lainnya.

Setting cerita dalam adaptasi Black Butler ini berada pada tahun 2020, berbeda 130 tahun dengan setting dalam manga yang disajikan pada abad ke-19. Tempatnya pun berada di sebuah kota benua Asia dimana budaya Asia dan Barat berbaur.

Kisahnya, Shiori yang tinggal di dunia dengan dua kubu, Timur dan Barat, bekerja sebagai intel berjuluk Queen's Watchdog untuk Ratu negara-negara Barat yang berusaha menyatukan dunia. Sang ratu menugaskan Shiori untuk memecahkan 'kasus pembunuhan mumi berantai' beserta hilangnya beberapa wanita.

Tak lama kemudian, Shiori berhasil menemukan 'undangan hitam' yang berkaitan dengan dua insiden itu sekaligus. Akan tetapi, undangan tersebut mengarah ke sebuah dunia yang seharusnya tidak ia masuki hingga ia pun terpojok ke dalam sebuah dilema.

Dalam versi manga, majikan Sebastian adalah seorang anak bernama Ciel. Dalam versi film, Shiori yang menggantikan Ciel menutup mata kanannya sebagai simbol kontrak dengan Sebastian.

Manga Black Butler pertama kali diterbitkan pada 2006 dan sudah mencapai jilid ke-17 hingga mencetak 16 juta kopi di 42 negara dan banyak wilayah. Versi manga juga meraih penghargaan dalam Japan Expo Awards 2010 di Perancis dan Animagic 2011 di Jerman. Versi anime pertama kali tayang pada 2008 hingga mencapai 24 episode.

Turut dibantu oleh nama-nama bintang tenar asal Jepang lainnya, adaptasi Black Butler yang melibatkan Warner Bros ini akan tayang secara perdana pada 18 Januari 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini