Sukses

Ada 19 Film Animasi Terbaik di Academy Awards ke-86

Judul-judul film animasi yang sudah ada di tahun ini, akan diganjar oleh penghargaan Academy Awards ke-86.

Tahun 2013 ini, terdapat banyak film animasi yang mampu menghibur para penonton bioskop di seluruh dunia maupun di negara asalnya masing-masing. Dari semua judul yang ada, terdapat beberapa yang menarik perhatian.

Contoh saja Despicable Me 2, Monsters University, dan Turbo. Kini judul-judul yang sudah ada di tahun ini, akan diganjar oleh penghargaan Academy Awards ke-86. Ada yang laris, namun ada juga yang kurang sukses.

Akan tetapi, semua judul yang ada tetap harus diapresiasi oleh para pengamat. Terlebih lagi oleh penyelenggara ajang penghargaan seperti Academy Awards dan sejenisnya.

Berikut daftar judul-judul film animasi terbaik 2013 yang berpotensi meraih piala Academy Awards ke-86 pada tahun depan berdasarkan abjad seperti dikutip dari The Hollywood Reporter:

Cloudy With a Chance of Meatballs 2
The Croods
Despicable Me 2
Epic
Ernest and Celestine
The Fake
Free Birds
Frozen
Khumba
The Legend of Sarila
A Letter to Momo
Monsters University
O Apostolo
Planes
Puella Magi Madoka Magica the Movie - Rebellion
Rio: 2096 A Story of Love and Fury
The Smurfs 2
Turbo
The Wind Rises

Dari ke-19 film, akan ada 5 judul yang masuk ke jajaran nominasi. Pengumuman nominasinya sendiri bakal dibacakan pada Kamis, 16 Januari 2014 di Samuel Goldwyn Theater. Semoga saja film kesayangan anda masuk ke dalam daftar 5 calon pemenang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.