Sukses

Vonny Sumlang Aransemen Kembali 'Ratu Sejagad'

Penyanyi yang tenar di era 80-an, Vonny Sumlang, kembali memperlihatkan eksistensinya di panggung musik.

Penyanyi yang tenar di era 80-an, Vonny Sumlang, kembali memperlihatkan eksistensinya di panggung musik. Seperti tak mengenal usia dalam berkarya, penyanyi yang kini berusia 52 tahun itu kembali ke blantika musik dengan menelurkan album kesembilan bertajuk Kekuatan Cinta.

"Bagi saya usia tidak bisa mematikan talenta yang dikasih Tuhan. Walaupun usia sudah seratus tahun kalau itu disyukuri dan digunakan untuk berkarya, tidak menjadi masalah," ucap Vonny saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Dalam album tersebut, Vonny kembali mempopulerkan lagu hits miliknya yang berjudul Ratu Sejagad dengan aransemen baru yang jauh lebih fresh dan simple. Hal itu dilakukannya untuk memperkenalkan lagu itu kepada anak-anak muda di zaman modern.

"Ratu Sejagad aku munculkan lagi untuk kasih tahu ke generasi muda, untuk memperkenalkan kembali supaya mereka tahu penyanyi aslinya. Saya senang lagu ini sudah direkam oleh banyak penyanyi seperti Mulan Jameela, Ratu, dan ada penyanyi lain," urai dia.

Ada delapan lagu baru yang dihadirkan penyanyi kelahiran Lembean, Manado, Sulawesi Utara, 19 April 1961 tersebut. Dua lagu diantaranya merupakan ciptaan Vonny sendiri.

"Dua lagu ciptaan saya judulnya Love Oh Love dan Yang Kusayang. Dua lagu ini menjadi penyeimbang isi album baru saya, karena lagu-lagu yang lainnya lebih nge-beat, jadi enak didengar dan dinyanyikan untuk di panggung," tutupnya seraya berpromosi.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.