Sukses

Fans Jadi <i>Body Guard</i> Last Child saat Manggung

Kasus penyiraman air keras terhadap Barry Saint Locco membuat band Last Child mengetatkan pengamanan.

Pengalaman buruk Barry Saint Loco yang disiram air keras oleh orang tak dikenal membuat para musisi kini kian berhati-hati dan mengetatkan keamanan saat sedang manggung.

Band Last Child punya tim pengamanan sendiri atau biasa disebut bodyguard. Tenyata pengamanannya sendiri berasal dari para penggemarnya yang secara ikhlas menjaga Last Child dari panggung sampai berada di penginapan.

"Kalau gua bodyguard dari para fans gua aja, karena mereka punya ketua untuk koordinasi wilayah. Kadan-kadang gue sampai hotel juga diiring-iringinin gitu sama mereka. Kadang gue juga suka diajak jalan-jalan sama mereka usai manggung," ujar Virgoun sang vokalis, saat ditemui Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (28/10/2013).

Virgoun mengatakan kalau pengamanan itu dilakukan atas inisiatif dari para penggemarnya yang akrab dengan sebutan Last Friend. Bahkan, untuk akomodasi, Last Friend mencari dana sendiri untuk roda organisasinya.

"Itu inisiatif meraka, karena fans club Last Child, Last Friends itu indipenden dan mereka ngebiayain fans klubnya lewat penjualan merchandise," kata Virgoun.

Untuk itu, komunikasi antara artis dan para penggemar harus terjalin erat agar ada keterikatan yang baik di antara keduanya. "Jaga komunikasi sama mereka, kalau ada waktu luang nongkrong bareng, ngobrol-ngobrol," tandasnya.

Baca juga:
Pelaku Berniat Siram Air Keras ke Personel Superman Is Dead?
Barry Disiram Air Keras, Saint Loco Akui Pengamanan Lemah
Barry Disiram Air Keras, Jerinx SID: Semoga Pelaku Terkena Karma!
Erix Soekamti Berharap Perusak Wajah Barry Saint Loco Tertangkap
Begini Wajah Barry `Saint Loco` Usai Disiram Air Keras
Wajahnya Hancur, Barry `Saint Loco` Bakal Diterbangkan ke Jakarta
Penghancur Wajah Barry 'Saint Loco' Terekam CCTV
Wajah Barry 'Saint Loco' Hancur Disiram Air Keras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini