Sukses

Sama-sama Gay, Queen Minta Ben Whishaw Perankan Freddie Mercury?

Melalui mulut drummer Queen Roger Taylor, nama Ben Whishaw disebut cocok sebagai pengganti Sacha Baron sebagai Freddie Mercury.

Dibatalkannya Sacha Baron Cohen sebagai Freddie Mercury di sebuah film biografi, membuat personel grup band Queen angkat bicara mengenai siapa sosok yang mampu menggantikan mendiang vokalis salah satu grup band legendaris itu.

Melalui mulut sang drummer Roger Taylor, nama Ben Whishaw pun disebutkan cocok sebagai pengganti Sacha. Aktor film Skyfall itu benar-benar tidak dianggap remeh oleh Roger untuk bermain sebagai Freddie Mercury.

Sebelumnya, Roger sempat mengatakan kalau Sacha bukanlah sosok yang tepat dan tidak ingin kehadiran Sacha menjadi sebuah lelucon bagi film biografi mendiang vokalisnya. Ia juga ingin agar orang-orang bisa bergerak maju.

Dikutip dari The One Show di BBC1 melalui NME, Roger hanya menyebut inisial BW saja saat menyebut nama aktor yang paling cocok memerankan Freddie. Saat pembawa acara menyebut nama Ben Whishaw, Roger pun mengatakan, "Yah, kami harap begitu."

Ada kemungkinan bahwa dipilihnya Ben Whishaw sebagai pemeran Freddie Mercury oleh Roger dikarenakan pengakuannya sebagai pria penyuka sesama jenis alias gay, serta hubungannya dengan komposer asal Australia bernama Mark Bradshaw.

Di film Skyfall yang rilis 2012 lalu, Ben Whishaw bermain sebagai tokoh penting bernama Q. Ia juga sempat bermain dalam film-film terkenal lainnya sebagai Perfume: The Story of a Murderer dan Cloud Atlas.

Penulis naskah Peter Morgan yang dinyatakan terlibat proyek film biografi ini, sempat mengklaim bahwa kemungkinan besar pihaknya tidak akan bisa mengangkat profil Freddie Mercury ke layar lebar. Namun, salah satu produser bernama Graham King masih optimis akan mampu mengangkat proyek ini.

Aktor film seri Harry Potter, Daniel Radcliffe juga sempat dinyatakan terlibat biografi vokalis Queen ini. Akan tetapi, Daniel menyanggah isu tersebut dengan menyatakan seolah ia tidak sanggup memerankan Freddie Mercury.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini