Sukses

Film Batman Vs Godzilla Bakal Dibuat?

Pastinya tak ada yang menyangka kalau proyek Batman Vs Godzilla sempat direncanakan untuk digarap ke layar lebar beberapa dekakde lalu.

Bagi para penikmat film biasa, pastinya tak ada yang menyangka kalau proyek Batman Vs Godzilla sempat direncanakan untuk digarap ke layar lebar beberapa dekakde lalu. Namun, bagi para penggemar berat film tentu sudah pernah mengetahui akan kabar yang sudah sangat lama didengungkan ini.

Tentunya, para penggemar film dan komik sudah mengerti kalau Batman adalah salah satu superhero adaptasi DC Comics yang sangat populer di seluruh dunia. Sejak 2005 hingga 2012, Batman sukses diangkat ke layar lebar dan menuai keuntungan di box office melalui trilogi The Dark Knight.

Sedangkan Godzilla sendiri merupakan salah satu karakter film yang digarap oleh para sineas Jepang. Kisahnya sendiri mengenai seekor hewan sejenis kadal yang bermutasi menjadi monster raksasa setelah terkena radiasi nuklir hingga akhirnya mengacau seisi kota.

Proyek Batman Vs Godzilla menjadi salah satu rencana film yang batal dibuat oleh para sineas Hollywood. Pertama kali, film ini direncanakan untuk diproduksi melalui sebuah pengumuman pada 1966.

Batman Vs Godzilla sendiri merupakan buah rancangan penulis naskah asal Jepang Shinichi Sekizawa. Shinichi menuliskan naskah ini pada November 1965 dan turut melibatkan semua tokoh di kota Gotham termasuk Robin dan Detektif Gordon.

Dilansir dari Toho Kingdom, naskah awalnya mengisahkan sang manusia kelelawar yang mendapat bantuan dari Robin untuk bertempur dengan ancaman nuklir yang dibawa oleh sosok Godzilla.

Batman beserta teman-temannya pun terpaksa melawan sang raja monster dengan menggunakan beberapa kendaraan canggih miliknya seperti Batmobile, Batcopter, serta Batcycle.

Meskipun akhirnya dinyatakan batal, akan tetapi, naskah proyek ini digunakan dalam film Son of Godzilla yang dirilis pada 1967. Namun begitu, masih ada kemungkinan proyek Batman Vs Godzilla bakal dilanjutkan di masa depan.

Selain Batman Vs Godzilla, terdapat juga proyek kolaborasi lain yang mengetengahkan kisah monster raksasa ini, yaitu Godzilla Vs Frankenstein dan King Kong vs Godzilla. Meski Godzilla Vs Frankenstein gagal digarap, akan tetapi King Kong Vs Godzilla sukses dirilis pada 1962 silam.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini