Sukses

Kepincut Wayang, Tina Toon Akan Sisipkan Seni Tradisional

Saat ini, artis muda Tina Toon tengah disibukkan dengan persiapan pementasan wayang orang berjudul 'Arjuna Galau'.

Saat ini, artis muda Tina Toon tengah disibukkan dengan persiapan pementasan wayang orang berjudul 'Arjuna Galau'.

Melihat sekaligus mengenal lebih dalam karya seni asli Indonesia, Tina kepincut dan berencana menyisipkan budaya lokal tersebut ke dalam karyanya.

"Aku sedang berencana gimana caranya bisa angkat wayang ini. Mau bikin lagu-lagu bernuansa itu, atau bikin video klip seperti itu (wayang)," ungkap Tina saat latihan jelang pementasan di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Dalam pementasan itu, Tina diwajibkan untuk belajar tari-tarian Jawa. Hal ini bukan perkara mudah mengingat tarian Jawa identik dengan keluwesan dan penuh kehati-hatian. Tina pun mengaku kesulitan saat awal-awal mempelajarinya.

"Sebenarnya, pada dasarnya aku sudah menari luwes ya. Tapi tarian Jawa itu punya pakem-pakem yang ketat sekali. Tapi aku yakin ini bakal keren, apalagi budaya Jawa ini dikemas secara modern," tandas Tina. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini