Sukses

Sariawan di Eropa, Yuanita Rajin Konsumsi Kencur

Ada-ada saja kejadian yang dialami Yuanita Christiani. Sebelum ia bertolak menuju Eropa belum lama ini, Yuanita tiba-tiba terserang sariawan

Ada-ada saja kejadian yang dialami presenter cantik Yuanita Christiani. Sebelum ia bertolak menuju Eropa belum lama ini, Yuanita tiba-tiba terserang sariawan. Tak ingin jadwalnya berantakan selama di benua biru, Yuanita rajin mengkonsumsi kencur untuk kesembuhannya.

Pasalnya, Yuanita pergi ke Eropa untuk menjadi pembawa acara dalam ajang penghargaan bagi pelaku bisnis. "Ini lebih parah dari radang. Seumur hidup aku, ini yang pertama kali dan parah. Awal mula dari radang, batuk dan filek, dokter menyarankan untuk berhenti ngomong selama lima hari," cetus dia di Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013).

"Tapi mau bagaimana, pekerjaan saya kan dari ngomong, ya sudah mau nggak mau dipaksa, jadi proses penyembuhanya lebih lama. Ini saja masih merasakan sakit tenggorokan. Belum 100 persen sembuh," ia menjelaskan.

Untungnya, Yuanita ingat dengan ramuan tradisional, kalau kencur bisa menyembuhkan sariawan. "Jadi aku selama di luar itu selalu ngegadoin kencur. Karena lumayan sangat membantu. Makan kencur terus. Tapi mendingan, semakin ke sini sudah mendingan semakin normal," urainya.

Lantas, bagaimana Yuanita bisa membawakan acara dengan suara yang serak? "Tamu-tamu juga mengerti saya bilang kalau suara saya lagi bermasalah. Setiap suara aku membaik itu, semua pada tepuk tangan," ungkapnya.

Ada yang bilang, suasana hati bisa membuat kondisi tubuh membaik. Yuanita pun merasakannya. "Mungkin karena selama di luar saya happy, jadi mulai pulih. Kalau sebelum jalan kan saya sempet stres karena kerjaan padat banget. Bersyukur banget dengan kencur," tutup dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini