Sukses

E.T. Jadi Film Masa Kecil Terfavorit

E.T. the Extra-Terrestrial karya Steven Spielberg menjadi film terfavorit nostalgia masa kecil publik Inggris.

Film fiksi ilmiah "E.T. the Extra-Terrestrial" karya Steven Spielberg yang dirilis pada 1982 menjadi film terfavorit nostalgia masa kecil publik Inggris. Pencapaian ini didapat dari survei terhadap 1.500 koresponden yang dilakukan Korea Samsung Electronics Co.

"Mungkin ini dilupakan seiring waktu, tetapi film ini yang pasti telah berdampak pada pilihan film kami," kata pihak Samsung seperti dilansir dari Reuters, Selasa (6/8/2013).

E.T. melampaui pesaingnya "Bambi" dan "The Lion King" dari Walt Disney, film produksi Pixar "Toy Story" serta film petualangan "The Goonies" yang juga ditulis Steven Spielberg. Pria kelahiran 66 tahun silam ini juga terpilih menjadi sutradara terfavorit di Inggris.

Sementara film drama tahun 1994 tentang penjara Amerika Serikat "The Shawshank Redemption" terpilih menjadi film yang paling ingin ditonton berulang-ulang.

Kalimat penutup dari Clark Gable (to be honest, I do not care) dalam film hits Amerika Serikat pada 1939 "Gone with the Wind" juga dipilih sebagai petikan terfavorit. Kalimat itu mengalahkan petikan dari film Dirty Harry, Dirty Dancing, dan The Terminator.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini