Sukses

Bill Ward Klaim Masih Drummer Black Sabbath

Bill Ward menegaskan tidak keluar dari band, hanya saja dirinya tak menyetujui kontrak yang ditawarkan.

Penggebuk drum asli Black Sabbath, Bill Ward telah mengecewakan para penggemar setelah menolak bergabung dengan reuni band heavy metal legendaris tersebut. Walaupun tidak ambil bagian dalam album Black Sabbath terbaru, 13 atau kegiatan band lainnya, Ward masih menyebut dirinya sebagai drummer Black Sabbath.

Seperti dilansir Rolling Stone, Kamis (1/8/2013), dalam wawancara dengan Guitar International, Ward berkomentar mengenai keputusannya meninggalkan Black Sabbath. Ia pun menanggapi klaim Ozzy Osbourne yang menyebut dirinya telah melupakan apa yang telah mereka (Black Sabbath) lakukan selama ini.

"Saya ditawari sebuah kontrak dan tidak bisa menyetujuinya. Saya tak akan pernah menyepakati sebuah komitmen jika saya tak dapat melakukannya. Jadi, ini seharusnya menjawab yang satu itu," ujar Ward seperti dikutip dari Loudwire.

"Dalam pernyataan yang saya buat tahun lalu, cukup jelas ditegaskan di sana bahwa saya telah berada di akhir jalan dan berjanji pada diri saya sendiri dan keluarga, tidak akan pernah menyetujui kontrak yang tak bisa dikerjakan. Itu adalah salah satu keputusan besar yang pernah saya buat.

"Karena tentu saja dan tanpa ditanya saya ingin bermain. Saya belum keluar dari band. Semua orang berpikir saya telah keluar dari band. Saya tidak keluar, bukan seperti itu. Saya hanya tidak menandatangani kontrak dan menjalani kehidupan saya sendiri," papar Ward.

Drummer legendaris ini juga menyebutkan bahwa Black Sabbath memiliki ide untuk tampil bersamanya di beberapa lagu setiap tur. "Saya drummer Black Sabbath, jadi saya ingin melakukan seluruh penampilan dalam konser," ungkap Ward.

"Saya bermain semua atau tidak sama sekali. Bermain sebagian akan seperti menjadi keruntuhan saya di [Black] Sabbath dan mengucilkan saya. Saya adalah drummer di [Black] Sabbath dan masih cukup mampu melakukan pekerjaan ini," pungkas Bill Ward.

Black Sabbath adalah band metal asal Aston, Birmingham, Inggris yang dibentuk pada 1969 silam. Walau kerap bongkar pasang personel, kini formasi reuni Black Sabbath terdiri dari Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass), dan Bill Ward (drum). Mereka tercatat telah mengeluarkan 19 album dan menjadi salah satu legenda metal di dunia. Setelah meluncurkan album terbaru bertajuk 13, mereka pun menggelar tur Amerika Utara bersama drummer tur, Tommy Clufetos.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini