Sukses

6 Personal Group Idol yang Sukses Bersolo Karier

Beberapa personel group idol ada yang terjun di dunia musik dengan bersolo karier. Bahkan, menuai sukses dengan karya mereka.

Beberapa personel group idol ada yang terjun di dunia musik dengan bersolo karier. Bahkan, menuai sukses dengan hasil karya mereka. Kesuksesan tersebut rata-rata didapatkan mereka karena totalitasnya sebagai idola. Mulai dari penampilan hingga karya musik yang memang patut dibanggakan. Siapa saja personel group idol yang sukses bersolo karier?

1. CL `2NE1`
Meski baru saja merambah ke dunia musik dengan bersolo karier, CL mampu membuktikan jika dirinya juga bisa menuai kesuksesan. Dengan The Baddest Female, CL berhasil merajai beberapa tangga lagu ternama di Korea Selatan. Bukan hanya itu saja, sepak terjang CL juga menjadi sorotan oleh media ternama dunia, seperti Billboard. Bahkan, CL berhasil menyingkirkan ratu KPop Lee Hyori di sebuah acara. Dalam panggung deretan tangga lagu terbaik Korea Inkigayo, The Baddest Female berhasil merajai acara tersebut dengan mengalahkan Bad Girl milik Lee Hyori.

2. Henry `Super Junior-M`
Henry `Super Junior-M` memang telah digadang-gadang akan bersolo karier. Henry yang hadir membawakan lagu bertajuk Trap rupanya berhasil mengalihkan perhatian pecinta musik. Tak lama dirilis, trap berhasil merajai beberapa tangga lagu ternama Korea. Selain itu, Henry juga berhasil unjuk gigi sebagai musisi berbakat. Ia bisa mengalunkan biola dan piano dengan mahir saat membawakan lagu.

3. G-Dragon `Big Bang`
G-Dragon adalah salah satu personel sebuah group idol yang juga sangat sukses bersolo karier. Idola yang mendapatkan sebutan si jenius ini menelurkan album solonya bertajuk One of A Kind. Album tersebut mendapatkan sambutan meriah dari KPop-ers. Lewat album itu, G-dragon menunjukan dirinya sebagai penyanyi sekaligus musisi handal. Album tersebut juga sempat merajai tangga lagu ternama dunia Billboard.

4. HyunA `4Minutes`
HyunA `4Minutes` juga sukses bersolo karier. Meski tanpa ditemani rekan-rekannya bernyanyi, HyunA memang patut diacungi jempol untuk bernyanyi. Ungkapan yang mengatakan jika HyunA tak bisa bernyanyi salah besar. Lewat Bubble Pop, HyunA menarik perhatian pecinta KPop. tak heran, lagu tersebut mendapatkan pengargaan sebagai Best Dance Performance 2011 silam dari Mnet Asian Music Awards.

5. Kim Jaejoong `JYJ`
Kim Jaejoong juga sukses dalam bersolo karier. Salah seorang personel JYJ ini. Kim Jaejoong sempat membuat pengemarnya lumer dengan aksinya yang digelar di Jepang. Penampilan solo personel JYJ ini melangsungkan acara fan meeting yang berlangsung di Jepang.

6. Junho `2PM`
Meski baru pertama kali Junho merambah solo karier, salah satu personel 2PM ini juga menuai sukses. Karya bertajuk Kimi No Koe ini memang dibuat sebagai debut dalam karier solo penyanyi yang kini dikenal dengan nama Jun.K itu merajai chart di Jepang. Single ini baru dirilis kemarin. Kesuksesan itu jiga diikuti dengan album baru berjudul serupa. Album solo Jun.K ini meraih peringkat tertinggi pada chart pre-order Tower Record.

Personel group idol yang bersolo karier itu sepertinya melepaskan diri dari paradigma yang mengatakan jika member boy band/girl band tak bisa bernyanyi dengan baik. Buktinya, mereka bisa meraih popularitas meski tanpa kelompok yang membesarkan namanya. Namun, mereka masih tetap loyal pada group idol-nya.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.