Sukses

Band Lawas Southern All Stars Kembali Ramaikan Permusikan Jepang

Southern All Stars, band yang sudah 35 tahun bertahan di industri musik Jepang, akan kembali meramaikan kancah musik di negerinya itu.

Southern All Stars, band asal Negeri Sakura yang baru saja memasuki eksistensinya selama 35 tahun pada 25 Juni 2013 kemarin, akan kembali meramaikan kancah musik di Jepang. Ini merupakan kehadiran mereka kembali setelah 5 tahun tidak berkarya lagi.

Band besutan Keisuke Kuwata (vokal, gitar), Kazuyuki Sekiguchi (bass), Yuko Hara (vokal, keyboard), Hiroshi Matsuda (drum), dan Hideyuki "Kegani" Nozawa (perkusi) ini, adalah grup beraliran pop rock yang sudah terbentuk sejak 1978 silam.

Mereka terkenal di awal karier berkat tembang berjudul Katte ni Sinbad, lagu yang memiliki karakter unik dari suara vokalis Keisuke Kuwata dalam bermain lidah di setiap liriknya.

Kejayaan mereka tak berhenti begitu saja setelahnya, Southern All Stars hingga kini masih sukses membuat terobosan di Oricon Chart walaupun usia seluruh personilnya sudah cukup senja.

Merayakan kembali aktifnya Southern All Stars, mereka pun membuat lagu baru berjudul Peace to Highlight pada 7 Agustus yang akan datang. Mereka juga berencana menggelar event di stadion secara outdoor.

Terakhir kali, Southern All Stars aktif pada Agustus 2008 silam dalam konser 4 hari bertema Southern All Stars 'Manatsu no Daikanshasai' 30 Shunen Kinen LIVE di Stadion Nissan. Barulah setelah itu mereka dinyatakan rehat untuk sejenak.

Vokalis Kuwata Keisuke juga sempat menderita penyakit berkepanjangan selama 5 tahun. Kini setelah kondisinya mulai fit, barulah ia memutuskan untuk kembali beraktivitas bersama rekan-rekannya.

Peace to Highlight merupakan single mereka yang ke-54, melanjutkan single I Am Your Singer yang dirilis pada Agustus 2008 silam.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.