Sukses

Karena Frank Sinatra, Yuji Berani Bikin Album Jazz

Penyanyi muda Yuji baru saja melepas single terbarunya berjudul If You Were Mine.

Penyanyi muda Yuji baru saja melepas single terbarunya berjudul If You Were Mine. Lagu yang kental nuansa jazz tersebut berhasil dinyanyikan cowok berusia 16 tahun ini sehingga terdengar easy listening.

"Dari kecil saya memang suka musik jazz, karena kebetulan di rumah papa dan mama suka banget dengerin lagu-lagu klasik," ujar Yuji saat merilis single terbarunya di Albero Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Ketertarikan Yuji kepada musik jazz begitu besar. Ia sendiri mengaku terinspirasi untuk membuat musik dan album karena sering mendengarkan lagu-lagu dari musisi jazz favoritnya, Frank Sinatra.

"Waktu kecil saya sudah sering lihat videoklip Frank Sinatra. Walaupun sama teman-teman saya dibilang selera saya selera orangtua, tapi nggak apa-apa. Karena musiknya Frank Sinatra itu nyaman banget, bisa dibilang sebagai musik yang menenangkan diri," tandasnya.

Yuji sama sekali tak takut bersaing dengan penyanyi-penyanyi Indonesia yang sudah lebih dulu dikenal dengan aransemen musik jazz yang dibawakan mereka.

"Semua orang punya karakter dan cara bermusik sendiri-sendiri. Walaupun sama-sama basicnya jazz, tapi tetap selalu ada yang beda dan nggak mungkin sama," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini