Sukses

Terinspirasi Kasus Kerangkeng Bupati Langkat, Sidharta Tata Bikin Series, Tentang Teror Mayit Hidup?

Simak wawancara sutradara Sidharta Tata tentang series terbaru Teror Mayit Hidup yang terinpirasi dari kasus Bupati Langkat.

Liputan6.com, Jakarta Vidio terus membagikan informasi penayangan original series terbaru untuk menghibur para penggemar. Dengan konsisten selalu menampilkan series lokal dengan berbagai genre, mulai dari drama, romantis, horor, mister, thriller serta aksi semua ada di Vidio. 

Deretan series mulai menunggu waktu penayangan, yang paling dekat akan tayang bulan juli ini adalah Ular Tangga Dara(h) tanggal 19 Juli 2024, disusul dengan Gelas Kaca yang berbeda genre yang rencana tayang tanggal 8 Agustus 2024. 

Namun ada satu judul lagi yang dibocorkan akan segera tayang menyusul cerita series lainnya berjudul Zona Merah. Series ini disutradarai oleh Sidharta Tata dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Aghniny Haque, Maria Theodore, Andri Mashadi, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi.

Dalam wawancara sebelumnya Sidharta Tata membagikan bahwa series Zona Merah terinspirasi dari kasus Bupati Langkat yang sempat heboh beberapa tahun lalu. Serta dihubungkan dengan teror mayit hidup. Penasaran? Sambi menunggu informasi penayanganya simak penjelasannya berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Kasus Bupati Langkat

Saat ditanya dalam wawancara beberapa waktu lalu sutradara series terbaru Vidio yang berjudul Zona Merah yaitu Sidharta Tata membocorkan inspirasi cerita series ini. 

Kejadian yang membuat orang gempar tentang kasus Bupat Langkat, dimana diketahui mengurung manusia di kandang rumahnya. Namun belum banyak kejelasan dari cerita tersebut. Sutradara Tata menjadikan kasus tersebut sebuah keadaan yang benar terjadi dan dihubungkan dengan kejadian lainnya. 

Mengambil inspirasi juga dari keadaan politik dan lingkungan asli Indonesia atau masyarakat lokal, agar ceritanya benar-benar dekat dengan penonton Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Teror Mayit Hidup

Jika Bupati Langkat meneror manusia yang dipenjara khusus tanpa di upah dan tidak diberikan makananan kayak, namun dalam series ini akan menggunakan istilah Mayit Hidup. Sutradara Tata membuat cerita ini seperti visualisasi Zombie namun sebutan lokalnya khusus digunakan adalah Mayit Hidup. 

Masih belum terbayang, bagaimana penggambaran series terinspirasi dari kasus Bupati Langkat ini. Namun bisa dipastikan akan memiliki cerita yang seru dan menegangkan karena berdasarkan lingkungan yang dekat dengan masyarakat Indonesia. 

Jangan lewatkan cerita original series terbaru Vidio berjudul Zona Merah yang pastinya akan membuat penasaran. Kamu bisa pantau informasinya melalui sosial media ataupun download aplikasi Vidio sekarang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.