Sukses

Lia ITZY Comeback Setelah 10 Bulan Hiatus karena Gangguan Kecemasan, Disambut Riuh MIDZY: Welcome Home!

Meski Lia ITZY telah kembali, ia masih berlum terlibat dalam jadwal sesi pemotretan yang sudah direncanakan untuk album baru grupnya.

Liputan6.com, Jakarta Lia ITZY kembali melanjutkan aktivitasnya setelah hiatus selama 10 bulan karena alasan kesehatan. Kabar bahagia ini disampaikan JYP Entertainment, agensi yang menaungi ITZY.

“Ini adalah pengumuman mengenai status kesehatan Lia anggota ITZY dan kembalinya dia beraktivitas. Setelah perawatan dan istirahat, ketegangan dan gejala kecemasannya membaik secara signifikan,” ungkap JYP Entertainment, dikutip dari Soompi, Selasa (9/7/2024).

Keputusan idol K-pop 23 tahun itu untuk kembali ke industri hiburan tak diambil secara terburu-buru.

“Setelah berdiskusi secara hati-hati dengan Lia, diputuskan bahwa dia akan melanjutkan aktivitasnya dimulai dengan album baru ITZY, yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini,” tutur perwakilan JYP Entertainment.

Meski Lia telah kembali, ia masih berlum terlibat dalam jadwal sesi pemotretan yang sudah direncanakan untuk album baru. Hanya empat anggota ITZY yakni Yeji, Ryujin, Yuna, dan Chaeryeong yang akan berpartisipasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siaran Langsung dengan Member Lengkap

Beberapa jam sebelum pernyataan resmi tersebut dirilis, ITZY mengadakan siaran langsung untuk merayakan ulang tahun kelima grupnya. Dalam acara tersebut, seluruh anggota, termasuk Lia, berpartisipasi menandakan kembalinya sang member  bersama rekan-rekannya.

Dengan kembalinya Lia, ITZY siap melanjutkan perjalanan musik mereka dengan formasi lengkap untuk menyambut para penggemar.

3 dari 4 halaman

MIDZY: Welcome Home Lia

Kembalinya Lia ITZY tentu saja langsung disambut MIDZY, sebutan bagi penggemar grup ini, dengan gegap gempita. Bahkan keyword "Welcome Home Lia" sempat masuk trending topic di X atau Twitter Indonesia. Ada lebih dari 51 ribu cuitan mengenai kepulangan Lia yang disuarakan di medsos ini. 

"Foto keluarga setelah beberapa bulan, Welcome home Lia," kata @archive****.

"Aku kangen banget dengan suara tawanya," cuit @redwine****.

4 dari 4 halaman

Masih Berkomunikasi dengan Penggemar

Selama hiatus, Lia tetap berkomunikasi dengan penggemar. Salah satunya dengan surat tulisan tangan yang ia bagikan pada September tahun lalu.

Kala itu, Lia menyebut sebelum hiatus, ia sempat merasa kehilangan dirinya. "Aku rasa aku perlu meluangkan waktu sekarang untuk mencintai dan menyembuhkan diriku terlebih dahulu," kata Lia dalam suratnya.

Kini, tampaknya perjuangan Lia untuk pulih telah menunjukan hasilnya. Welcome home, Lia!

(Azka Rizqon/ Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.