Sukses

Celine Dion Nangis di Pemutaran Film Dokumenter tentang Perjalanannya Hadapi Sakit Stiff-Person Syndrome

Celine Dion menyebut film dokumenter I Am: Celine Dion adalah surat cinta untuk para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Celine Dion kembali muncul setelah lama tak terlihat karena menjalani perawatan untuk stiff-person Syndrome yang ia derita. Ia menghadiri penayangan perdana film dokumenter yang menampilkan perjungannya menghadapi penyakit ini, I Am: Celine Dion.

Dalam event yang digelar di Amazon MGM Studios pada Senin (17/6/2024) kemarin di New York, Celine Dion tampak segar dengan busana serba-putih.

Pelantun “To Love You More” ini juga sempat menyapa tamu undangan yang hadir. Diwartakan People, ia mengucap terima kasih untuk orang-orang terdekat dalam hidupnya. Mulai dari dokter yang merawat, hingga ketiga anak laki-lakinya.

“Aku tak akan ada di sini, tanpa dukungan harian dari anak-anakku yang luar biasa. Terima kasih, René-Charles. Terima kasih Nelson. Terima kasih, Eddy. Aku sangat berterima kasih,” kata dia,

Suasana makin haru ketika penyanyi 56 tahun ini menyapa penggemarnya.

“Terima kasih kepada kalian, para penggemarku, keberadaan kalian dalam perjalananku merupakan sebuah berkah yang luar biasa. Cinta kalian yang tak pernah berakhir dan juga dukungan atas beragam hal, telah mengantarkanku pada momen ini,” kata pengisi soundtrack film Titanic ini dengan suara bergetar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat Cinta Celine Dion untuk Penggemar

Anak sulungnya, Rene-Charles, bahkan mengantarkan tisu untuk sang ibu yang beberapa kali mengusap air matanya.

“Aku tak percaya betapa beruntungnya aku, memiliki teman-teman dalam hidupku,” Celine kembali menyeka air matanya.

Celine Dion menambahkan, “Terima kasih kepada kalian semua, dari lubuk hatiku yang terdalam, karena menjadi bagian dari perjalananku. Film ini adalah surat cintaku kepadamu,”

“Aku berharap bisa bertemu dengan kalian semua secepatnya,” Celine Dion memungkasi pidatonya, disambut gemuruh tepuk tangan dari para hadirin.

3 dari 4 halaman

Ingin Meningkatkan Kesadaran tentang Stiff-Person Syndrome

Celine Dion mengumumkan proyek film dokumenter ini pada awal 2024. Selain sebagai obat kangen dengan penggemar, film I Am: Celine Dion tersebut diniatkan untuk meningkatkan pengetahuan publik tentang Stiff Person Syndrome.  

“Dalam masa istirahat ini, aku memutuskan mendokumentasikan bagian dari hidupku ini, mencoba memberi informasi tentang kondisi yang kurang diketahui ini, untuk membantu orang lain yang memiliki diagnosis yang sama,” tutur Celine Dion dalam pernyataannya tentang film ini.

I Am: Celine Dion akan dirilis di Prime Video pada 25 Juni mendatang. 

4 dari 4 halaman

Penyakit Celine Dion, Stiff Person Syndrome

Celine Dion mengumumkan kondisi kesehatannya dalam sebuah unggahan Instagram, Desember 2022. “Baru-baru ini aku menerima diagnosis gangguan saraf yang sangat langka, disebut stiff-person syndrome yang menyerang sekitar satu dari sejuta orang,” katanya, kala itu.

Celine Dion mengatakan bahwa diagnosis ini akhirnya menjelaskan mengapa ia kerap mengalami spasme atau kejang otot yang mengganggu.

“Kadang aku mengalami kesulitan saat berjalan, dan hal ini tidak mengizinkanku menggunakan pita suaraku untuk bernyanyi seperti yang biasanya kulakukan,” Celine Dion membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.