Sukses

Winaya Bicara soal Kehilangan Jati Diri Melalui Lagu Wangimu Seperti Aku

Winaya Satasya, atau yang akrab disapa Winaya, akhirnya kembali menyapa para penggemar dengan lagu keempat berjudul "Wangimu Seperti Aku".

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Winaya Satasya, atau yang akrab disapa Winaya, akhirnya kembali menyapa para penggemar dengan lagu keempat berjudul "Wangimu Seperti Aku".

Mengusung judul yang tidak biasa, lagu ciptaan Barsena ini menceritakan tentang perasaan tidak nyaman dalam sebuah hubungan karena terlalu dekat.

“Jadi, single Wangimu Seperti Aku ini menceritakan tentang keluh-kesah seseorang yang merasa bahwa dirinya seperti kehilangan jati diri karena terlalu lekat dengan pasangan," kata Winaya melalui keterangan tertulis, Kamis, 23 Mei 2024.

"Ia merasa bahwa dirinya butuh ruang untuk bisa berkembang dan menjadi individu yang utuh dengan segala sifatnya yang unik," Winaya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadir dengan Nuansa Ceria

Single yang prosesnya memakan waktu tiga bulan ini, diakui Winaya, menyajikan sesuatu yang berbeda. Jika kebanyakan lagu yang tentang keluh-kesah tentang pasangan memakai nada-nada mellow atau sendu, “Wangimu Seperti Aku” justru menghadirkannya dengan nuansa ceria.

“Lagu ini punya kekuatan pada lirik dan perpaduan aransemennya yang cukup unik. Meski memiliki pesan yang cukup dalam, vibe yang dihadirkan ceria, namun tetap ada perasaan ingin merenung saat mendengarkannya. Jadi, penuh keluh-kesah, tapi semua itu keluar dari perasaan kita karena kita sayang dengan pasangan," Winaya memaparkan.

 

3 dari 4 halaman

Jarak Setahun dari Single Ketiga

Nyaris setahun lebih jarak perilisan single ketiga dengan keempat Winaya. Tidak hanya sekadar lama, namun ada cerita dibalik itu.

Penyanyi yang peduli dengan kesejahteraan hewan ini mengakui agak kesulitan dalam mencari lagu yang cocok di luar lagu ciptaannya sendiri. “Untungnya, aku dibantu tim A&R Sony Music yang mencarikan lagu untuk single keempatku dan dapatlah Wangimu Seperti Aku," Winaya menuturkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Langsung Suka

"Dari awal dengar, aku sudah langsung suka karena cocok dengan jenis suara aku. Lirik lagunya yang bercerita membuat aku merasa bisa memberikan jiwa untuk lagu ini," Winaya menjelaskan.

"Saat akan merilis sebuah lagu, aku selalu ingin lagu itu ada manfaat dan nilai yang bisa diambil. Wangimu Seperti Aku adalah salah satunya," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini