Sukses

Bernard Hill Aktor Kapten di Film Titanic dan Raja Theoden di Lord of the Rings Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Sejumlah bintang Lord of The Rings juga memberikan ucapan belasungkawa atas kematian Bernard Hill.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia sinema Hollywood, bahwa Bernard Hill meninggal dunia. Dilansir dari CNN, Senin (6/5/2024) berita duka ini disampaikan pihak keluarga pada Minggu kemarin.

“Dengan rasa duka mendalam, kami harus mengumumkan bahwa Bernard Hill, aktor yang dikenal karena perannya di film Titanic dan Lord of The Rings meninggal dunia pada dini hari tadi dalam usia 79 tahun,” begitu pernyataan wakil keluarga.

Disebutkan bahwa mendiang meninggal dunia dengan ditemani oleh tunagannya, Alison, dan putranya, Gabriel. Sementara itu penyebab kematiannya tidak diungkap kepada publik.

BBC Drama Director Lindsay Salt mengungkap dukacita atas kabar kematian sang aktor. “Bernard Hill meninggalkan jejak membara di layar, sepanjang kariernya dipenuhi peran ikonis dan hebat yang menjadi bukti dari kehebatan bakatnya,” kata Lindsay Salt, dilansir dari E! News.

Ia juga menyebut sejumlah drama BBC yang pernah dibintangi mendiang Bernard Hill, seperti Boys from the Blackstuff, dan Wolf Hall, The Responder.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan Bernard di BBC. Pikiran kami tercurah untuk orang-orang yang ia cintai pada masa sedih ini,” kata Lindsay menambahkan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukacita Bintang Lord of The Rings

Sejumlah bintang Lord of The Rings juga memberikan ucapan belasungkawa atas kematian Bernard Hill saat Comic Con Liverpool digelar pada akhir pekan kemarin. Mendiang awalnya dijadwalkan bergabung dengan para lawan mainnya di event tersebut, tapi baru-baru ini membatalkan kehadirannya.

“Kami kehilangan salah satu anggota keluarga kami pada pagi ini. Bernard Hill meninggal dunia. Jadi kami minta waktu sejenak sebelum naik ke panggung, untuk menghormatinya,” kata Sean Austin, pemeran Sam dalam trilogi Lord of The Rings, dilansir dari E! News.

3 dari 4 halaman

Karakter Captain Smith di Titanic

Bernard Hill adalah aktor asal Manchester, Inggris, yang memulai karier di negaranya pada akhir 1970-an lewat sejumlah acara TV. Ia mulai mendapat tawaran tampil di film Hollywood pada tahun 1980-an.

Salah satu peran ikonisnya—meski tampil hanya selewat—adalah sebagai kapten kapal di film Titanic (1997), yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslett. Peran Captain Smith dalam film ini yang teguh dengan tugasnya, begitu meninggalkan kesan mendalam dalam film fenomenal ini. 

4 dari 4 halaman

Tampil di The Lord of the Rings: The Two Towers

Ia juga dikenal lewat peran sebagai Raja Theoden yang muncul di The Lord of the Rings: The Two Towers, film kedua dalam trilogi yang disutradarai Peter Jackson. Film lain yang dibintangi mendiang adalah The Scorpion King, Gothika, A Midsummer Night’s Dream, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.