Sukses

Rekor! Album Seventeen 17 is Right Here Terjual 2 Juta Copy pada Hari Pertama Rilis

Belum selang sehari setelah dirilis kemarin, 29 April 2024, 17 is Right Here langsung membukukan rekor. Ya, album kompilasi baru milik Seventeen terjual 2 juta kopi dalam sehari!

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme CARAT, nama fans Seventeen, sungguh luar biasa. Belum selang sehari setelah dirilis kemarin, 29 April 2024, 17 is Right Here langsung membukukan rekor. Ya, album kompilasi baru milik Seventeen terjual 2 juta kopi dalam sehari!

Pantauan Liputan6.com dari platform Hanteo, 17 is Right Here sudah terjual sebanyak 2.260.906 kopi. Angka itu mengantarnya ke peringkat 1 di album harian. Dan sebagai album K-pop terlaris di hari perilisan.

Tak hanya penjualan terbanyak. Tapi, album itu juga meduduki puncak Top Album iTunes di 17 negara. Di global, kompilasi Seventeen  menempati urutan kedua di bawah The Tortured Poets Department milik Taylor Swift.

Album 17 is Right Here adalah kompilasi kedua dari Seventeen. Pada tahun 2016, grup besutan Pledis Entertainment merilis kompilasi pula bertajuk 17 Hits. Namun kali ini penggemar dijamin lebih puas, karena S.Coups dkk menyuguhkan 33 lagu dalam album tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada 4 Lagu Baru

Namanya kompilasi tentu gabungan lama dan baru. Dari keseluruhan daftar lagu, Seventeen menyelipkan 4 lagu baru dalam album itu. Yakni, "Lalali", "SPELL", "Cheers to youth", dan title track berjudul "Maestro".

Nah, lagu lama yang masuk dalam album comeback kali ini diantaranya, "Adore U", "Manse", "_World", hingga "God of Music". Ada pula lagu Jepang yang dibikin versi Korea.

3 dari 4 halaman

Album Spesial

Tak hanya itu, 17 is Right Here digadang-gadang sebagai album terbaik Seventeen. Dari konsep, aransemen, hingga lirik album dipuji penggemar karena dinilai punya arti dalam.

Seperti yang dikatakan oleh Mingyu. "Album ini berisi segala hal tentang Seventeen. Dari debut, aktivitas sampai saat ini, dan awal dari masa depan kami, " kata Rapper Seventeen itu, dikutip dari Soompi pada Selasa (30/4/2024).

4 dari 4 halaman

MV Maestro Trending

MV lagu utama album tersebut pun tak kalah populer. Di hari perilisan, MV "Maestro" diunggah di kanal Youtube HYBE Labels. Single itu langsung trending topic dalam sehari. Hingga saat ini tercatat sudah ditonton 14,8 juta kali.

Tak hanya itu, lagu utama album 17 is Right Here itu juga menduduki puncak Worldwide Song iTunes. Dan menjadi peringkat pertama dalam kategori Lagu Teratas di 32 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini