Sukses

Terry Shahab Ungkap Rasa Syukur Lewat Single Hawa Surga

Penyanyi Terry Shahab siap merilis single terbarunya yang berjudul Hawa Surga dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Terry Shahab siap merilis single terbarunya yang berjudul "Hawa Surga" dalam waktu dekat. Sebuah lagu yang diilhami nasihat para guru mengenai kesalahan cara pandangnya terhadap sebuah cinta.

Diakui Terry, dirinya sempat kehilangan arah saat menghadapi kenyataan ayahnya meninggal dunia. Single ini menjadi ungkapan rasa syukur Terry kepada Tuhan, karena dikelilingi orang-orang yang sangat peduli dengannya.

"Jadi Hawa Surga ini ungkapan rasa bersyukurku terhadap kado yang Allah berikan berupa guru yang selalu sabar membimbingku, serta cara yang lebih baik lagi dalam memandang arti cinta yang sesungguhnya," ungkap Terry di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2024). 

"Guruku menghidupkan hatiku lagi yang pernah 'koma' setelah kerpergian Abahku," sambung Terry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menulis Lagu

Semula, Terry tidak terpikir untuk merilis single baru dan memilih single cover untuk dirilis ke pasaran. Dalam perjalanannya, Terry meminta waktu untuk menuangkan perasaannya ke dalam sebuah lirik.

"Tapi, saat lagi ngobrol, aku minta waktu untuk menulis lagu dan lahirlah Hawa Surga. Saat aku perdengarkan ke tim Sony Music, ternyata mereka menyambut dengan positif dan memilih lagu ini untuk jadi single baruku," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Guru

Terdapat penyesuaian minor untuk lagu dan lirik, agar lebih mudah dinyanyikan para pendengar. Bahkan, Terry juga memasukkan pesan dari para gurunya di bagian chorus.

"Didalamnya pun ada lirik yang aku coba artikan dari pesan-pesan guruku dibagian chorusnya. Bahwa Cinta yang sebenarnya itu, bikin mabuk tapi nggak berlebihan. Dan karena seimbang, itu yang bikin Bahagia," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Didengarkan Mulai 15 April 2024

Proses rekaman sendiri terbilang cukup singkat, yang hanya memakan waktu tiga jam untuk vokal utama dan backing vocal. Bersama Label Sony Music Entertainment Indonesia, single terbaru Terry berjudul "Hawa Surga" dapat didengarkan di platform musik digital mulai 15 April 2024.

“Alhamdulillah mimpiku menjadi kenyataan, yaitu memiliki lagu untuk guruku. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama tim Sony Music yang sudah menjadi bagian dalam mewujudkan usaha hijrahku," ucap Terry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini