Sukses

Ju Ji Hoon Ungkap Pengalaman Jadi Korban Bullying Saat SMP, Masih Ingat Jelas Sampai Sekarang

Ju Ji Hoon saat sekolah memiliki badan tinggi besar, tapi tetap jadi target perundungan.

Liputan6.com, Seoul - Belasan pesohor Korea Selatan sempat tersandung isu bullying, tapi tak sedikit yang justru menjadi korban, salah satunya adalah Ju Ji Hoon. Hal ini disampaikan sang aktor saat menjadi bintang tamu di acara Zzanbro yang dibawakan oleh Jeong Ho Chul dkk.

Insiden bullying ini terjadi saat ia masih duduk di bangku di sekolah.

“Sekolahku dulu punya 75 siswa di setiap kelas, dan setiap Angkatan punya 19 kelas. Bayangkan saja berapa banyak perundung yang ada di sana,” kata Ju Ji Hoon seperti dilansir dari SBS Star pada Minggu (14/4/2024).

Pembawa acara kemudian iseng-iseng bertanya, apa Ju Ji Hoon termasuk di antara para perundung tersebut, mengingat ia memiliki badan tinggi besar.

“Kalau aku seperti mereka (perundung), mungkin aku tak duduk di sini sekarang,” kata dia.

Bintang drakor Kingdom ini menambahkan, “Sebagai aktor, aku lega tak bergaul dengan orang-orang seperti itu saat aku masih muda.”

Aktor 41 tahun ini ingat bahwa saat itu, ada banyak perundung di lingkungannya, mondar-mandir mencari mangsa untuk digebuk. “Aku bisa menghindar, dan tak menjadi target, karena badanku tinggi besar,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancam Bawa Orang yang Lebih Tua

Namun semua berubah begitu ia masuk SMP. Para perundung di tempatnya bersekolah, mulai membentuk geng.

“Aku masih ingat jelas bahwa dulu aku berpikir, ‘Ini sikap rendahan’,” kata dia.

Ia melanjutkan, “Para perundung ini mengancam akan membawa anak yang lebih tua dan kuat yang mereka kenal, untuk menghajarku.”

3 dari 4 halaman

Dipaksa Beri Hormat

Ia kemudian menceritakan apa yang ia hadapi saat dirundung. “Mereka memaksaku untuk menunduk memberi hormat kepada mereka, dan aku sebenarnya enggak mau. Mungkin terasa pengecut, tapi aku memilih memberi hormat tipis-tipis dan tak membungkuk penuh,” kata dia sambil tergelak.

Perundungan seperti ini, ujarnya, berlangsung hingga ia lulus SMA.

4 dari 4 halaman

Comeback di Drakor Blood Free

Ju Ji Hoon sendiri baru comeback dalam drakor Blood Free yang juga dibintangi Han Hyo Joo. Sang aktris memerankan karakter Yoon Ja Yoo, yang mengembangkan daging buatan laboratorium. Karena penemuannya ini, ia mendapat ancaman dari para penentangnya.

Untuk melindungi diri, Yoon Ja Yoo menyewa Woo Chae Woon (Ju Ji Hoon) mantan anggota militer yang alih profesi sebagai bodyguard. Keduanya lantas terseret dalam pusaran insiden dan kematian misterius.

Drakor ini mulai tayang 10 April 2024 di Disney Plus Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.