Sukses

Winter Aespa Jalani Operasi Pneumotoraks, Agensi Ungkap Alasan Penting Dilakukan Pembedahan

Kabar mengenai Winter Aespa dikonfirmasi pihak agensi, SM Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Baru beberapa waktu lalu mendapat kabar baik mengenai comeback grup, penggemar Winter aespa kini dikejutkan dengan berita kurang baik dari sang idola. Dilansir dari Soompi dan Korea Times, Jumat (12/4/2024), Winter rupanya baru saja menjalani operasi pneumotoraks.

Hal ini dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

“Winter baru-baru ini menjalani operasi pneumotoraks dan saat ini sedang dalam masa pemulihan,” kata perwakilan agensi.

Diungkap pula alasan mengapa tindakan operasi ini perlu dilakukan. “Karena [pneumotoraks] adalah kondisi yang rentan kambuh, [operasi] dilakukan sebagai tindakan pencegahan yang sesuai dengan saran dokternya, dan keputusan ini diambil setelah diskusi mendalam,” tutur pihak agensi lagi.

Kondisi yang dialami Winter tentu membuat agensi melakukan penyesuaian atas aktivitas wanita bernama asli Kim Minjeong tersebut.

“Mengenai kegiatannya pada waktu mendatang, kami akan mempertimbangkan status pemulihan Winter sebagai prioritas utama kami untuk menentukan langkah selanjutnya,” kata pihak agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikabarkan Comeback Mei

Seperti diberitakan sebelumnya, aespa dikabarkan bakal comeback pada Mei mendatang. Disampaikan oleh Ilgan Sports, pada 27 Maret lalu, menurut informasi sumber anonim dari industri hiburan, aespa tengah dalam tahap akhir persiapan untuk comeback pada bulan tersebut.

Namun SM masih enggak memberikan jawaban pasti.

“Belum ada yang telah dikonfirmasi, dan kami akan mengungkapkan jadwal rincinya nanti,” kata pihak agensi.

3 dari 4 halaman

Synk: Parallel Line

Namun yang pasti, aespa akan mulai menjalani tur dunia bertajuk “Synk: Parallel Line" pada Juni mendatang.

Turnya akan dimulai di Seoul pada 29-30 Juni, dan berlanjut ke jepang. Kuartet ini akan tampil di Fukuoka (6-7 Juli), Nagoya (10 – 11 Juli), dan Saitama (14 -15 Juli).

Mereka juga akan tampil di Osaka pada 27 Juli mendatang.

4 dari 4 halaman

Gelar Konser di Indonesia

Selain Korea dan Jepang, dari Juli hingga September aespa juga akan tampil di berbagai wilayah Asia dan Australia, seperti Hong Kong, Taipei, Sidney, Melbourne, Macau, dan Bangkok.  

Pelantun “Spicy” ini juga dipastikan akan menyambangi Indonesia untuk menggelar konser di Jakarta pada 24 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.