Sukses

Farrel Hilal Sebut Glenn Fredly Hingga Justin Bieber Sebagai Inspirasinya Bermusik

Farrel Hilal bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI)

Liputan6.com, Jakarta - Farrel Hilal semakin serius menjajaki karirnya di idustri musik, seiring bergabungnya dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Sebelumnya, Farrel bernaung di label milik pamannya, Barry Likumahuwa.

Farrel Hilal mengatakan, tak sedikit musisi yang menginspirasi dalam bermusik. Sebut saja Glenn Fredly, Matthew Sayersz hingga Justin Bieber.

"Kalau musisi yang menginspirasi banyak, salah satunya Bung Glenn Fredly. Terus ada Matthew Sayersz, Teddy Adhitya, ⁠Musiq Soulchild, Justin Bieber," ungkap Farrel di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2024).

"Sampai sekarang pembicaran mau rilis satu lagu dulu, kapannya masih dirahasiakan. Sebenarnya kirim demo sudah banyak, tapi ada satu yang disuka, tapi masih dirahasiakan," sambung Farrel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompromi Berkarya

Kini, Farrel semakin terbuka dalam musik. Ia merasa harus lebih kompromi dalam berkarya, untuk mengakomodir keinginan pasar tentang musik yang kini tengah digandrungi.

"Sekarang tantangannya, gue harus labih adjust juga dari segi sound musik. Jadi harus menerima input, nih kayak gini orang suka. Dulu gue idealis baget," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Kotakkan Musik

Farrel mengaku tak ingin mengotak-ngotakkan musiknya. Meski secara garis besar, ia masih akan menghadirkan R&B Soul yang menjadi ciri khasnya.

"Sebenernya ingin ekspresikan banyak genre, tapi kalau ditarik garis merah R&B. Ingin menampilkan dari segi musik dan sound sih. Dari segi lirik gue produce sendiri," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Dirahasiakan

Sementara ini Farrel tengah mempersiapkan debut single bersama Sony Music Entertainment Indonesia. Namun ia belum dapat membocorkan tentang materi yang akan dirilisnya nanti.

"Sampai sekarang sih pembicaraan mau rilis satu lagu dulu. Sebenernya kirim demo udah banyak, tapi ada 1 yang disuka, tapi masih dirahasiakan," ucap Farrel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.