Sukses

Sandra Dewi akan Diperiksa Sebagai Saksi Korupsi Timah, Kejagung: Tunggu Saja

Kejaksaan Agung RI mengonfirmasi kabar Sandra Dewi bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi timah yang merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Beredar kabar Sandra Dewi bakal diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidik Kejaksaan Agung atau Kejagung RI terkait korupsi timah yang kini menempatkan Harvey Moeis sebagai tersangka.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Ketut Sumedana, membenarkan Sandra Dewi bakal dipanggil sebagai saksi kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp271 triliun.

“Kemungkinan ya. Kemungkinan. Maka dari itu, tunggu saja. Nanti dari Medan, kemungkinan ya (akan dipanggil sebagai saksi kasus korupsi timah),” katanya kepada awak media.

Kabar lain menyebut, akan ada 2 artis terkenal yang terseret kasus korupsi timah setelah Crazy Rich Pantai Indah Kapuk, Helena Lim, dan Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya Belum Dengar Itu

Walhasil, spekulasi 2 artis terkenal bakal terseret kasus korupsi meliar. Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (3/4/2024), Ketut Sumedana enggan membenarkan.

“Saya belum dengar itu. Kalau misalnya dari kalangan artis ada, ya lihat saja nanti. Itu semua kepentingan penyidik ya,” ujar Ketut Sumedana seraya menyinggung penyitaan aset para tersangla.

3 dari 4 halaman

Penyitaan dan Penggeledahan

“Penyitaan dan penggeledahan kita lakukan di tahap pertama. Apakah berikutnya ada? Pasti ada terus. Kita akan cek semuanya. Terkait dengan harta bedanya, kita belum dapatkan semuanya,” terangnya.

Ketut Sumedana menjelaskan, tim penyidik tidak tebang pilih dalam melakukan pendataan dan penyitaan aset para tersangka kasus korupsi. Harta dan aset Harvey Moeis juga didata penyidik.

4 dari 4 halaman

Berlaku Terhadap Semua Tersangka

“Berlaku terhadap semua tersangka, ke-16-nya. Termasuk HM (Harvey Moeis). (Terkait detail aset yang telah disita) kami belum bisa menyampaikan. Ini masih terus berjalan,” Ketut Sumedana mengakhiri.

Hingga artikel ini disusun, pihak Sandra Dewi belum memberi pernyataan resmi terkait penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka. Ia juga belum merespons kabar bakal dipanggil sebagai saksi kasus korupsi timah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.