Sukses

Joeva Wardhana Rilis Single Berjudul Pura-pura Mencinta, Diilhami Kisah Cinta Segitiga

Joeva Wardhana merupakan salah satu penyanyi pendatang baru di belantika musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Belantika musik Indonesia kembali diwarnai dengan kemunculan lagu bergenre pop melankolis. Kali ini, penyanyi dan pencipta lagu Joeva Wardhana meluncurkan single terbaru berjudul ‘Pura-pura Mencinta’ yang diilhami dari kisah nyata dan pengalaman pribadi sang penyayi.

Lagu dengan durasi 3 menit tersebut kini sedang viral dan menjadi salah satu topik perbincangan di media sosial karena kisah nyata dibalik penciptaannya. 

Jovanka Arizal Pria Wardhana atau lebih dikenal sebagai Joeva Wardhana merupakan salah satu penyanyi pendatang baru di belantika musik Tanah Air. Pria kelahiran Probolinggo 22 Februari 1989 ini juga aktif dalam menulis lagu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi

Dalam keterangannya kepada media, Rabu (3/4/2024), Joeva menceritakan bahwa lagu yang  ia ciptakan terinspirasi dari kisah cinta segitiga yang dialaminya. "Jadi aku pernah punya pacar tapi aku merasa pacarku mau menerimaku hanya karena ingin mendapat perhatian sahabatku saja.

Sahabat yang sering ketemu dan main bareng. Itu yang membuat saya kecewa karena pacarku menjalani hubungan kepura-puraan tanpa rasa bersalah. Lagu ini relate sama banyak kisah percintaan lainnya," ujar Joeva Wardhana dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Mental

Bahkan ada fakta mencengangkan saat proses penciptaan lagu tersebut. Joeva pernah mengalami kondisi mental yang drop dan nyaris ingin mengakhiri hidup.  Beruntung. ia mendapatkan support dari salah satu sahabatnya, Achmad Pratama, yang juga gitaris band semasa duduk di bangku SMA. Kesedihan yang dialami tersebut akhirnya mampu dituangkan Joeva ke dalam lirik sebuah lagu.  Ia menciptakan dan menyanyikan sendiri lagu tersebut untuk mengekspresikan suasana hatinya.  Joeva berhasil membawa kisah percintaan ini lewat rangkaian nada dan syair lagu bertema cinta.

Selebgram dan Tiktokers dengan 3 juta followers ini tidak menyangka jika lagunya kini bakalan dinikmati ratusan ribu orang di Youtube dan dijadikan sound konten oleh pecinta musik di media sosial.

 

4 dari 4 halaman

Relate dengan Kehidupan

Joeva merasa single terbarunya ini cukup relate dengan kehidupan sehari-hari. Single ini memiliki nuansa yang cukup mendalam ditambah ciri khas vokal sang penyayi.

Pemilik akun Tiktok @joevawardhana ini berharap single terbarunya ini dapat mewakili orang-orang yang sedang berjuang dalam menjalani hubungan, meski tak dianggap oleh orang yang dicintainya. 

"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya dan sudah sepenuhnya berkorban. Namun yang ia dapatkan tak sebanding dengan apa yang telah dikorbankan," papar sang penyanyi yang dikenal sangat menjiwai lagu-lagu yang dibawakannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini