Sukses

Taylor Swift Kini Seorang Miliarder Versi Forbes

Tahun ini, pelantun Anti-Hero itu telah memasuki era miliardernya.

Liputan6.com, Los Angeles - Tahun lalu, Taylor Swift masuk dalam kategori '15 Richest Women Celebrities In America' alias 15 Selebriti Wanita Terkaya di Amerika Serikat. Tahun ini, pelantun Anti-Hero itu telah memasuki era miliardernya.

Ya, Taylor Swift baru saja didapuk oleh Majalah Forbes sebagai anggota klub miliarder dunia pada Selasa (2/4/2024). Ini mengawali debut pertamanya menjadi salah satu dari orang terkaya di dunia.

Kekasih Travis Kelce ini bersanding dengan tokoh-tokoh hebat lainnya, seperti Elon Musk (pendiri Tesla dan SpaceX), Bernard Arnault (Chairman dan CEO LVMH), dan George Lucas (Pendiri Star Wars).

Data dari Forbes 2024 menunjukkan bahwa kekayaan Taylor Swift ditaksir mencapai 1.1 miliar dolar AS, atau setara 17,5 triliun rupiah. Capaiannya itu bisa dibilang sangat membanggakan. Sebab, ia adalah musisi pertama yang berhasil masuk dalam daftar elit berdasarkan musik dan penampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua Berkat Konser 'The Eras Tour'

Rata-rata anggota miliarder mendapatkan kekayaan dari bisnis pribadi maupun sampingan. Status miliarder Taylor Swift sendiri sebagian besar diperoleh melalui karier musiknya.

Taylor semakin kaya berkat konser bertajuk The Eras Tour. Menurut Forbes, pendapatan dari penjualan tiket konser tersebut diperkirakan mencapai sekitar US$900 juta, atau sekitar Rp14,32 triliun. Dengan harga tiket terendah sebesar Rp3,9 juta.

 

3 dari 4 halaman

Royalti dengan Harga yang Fantastis

Beberapa waktu lalu, Taylor Swift dinobatkan sebagai artis dengan jumlah streaming terbanyak di Spotify per tanggal 1 Januari 2023 hingga 29 November 2023. Dengan terkumpul total 26,1 miliar streaming.

Dari situlah, ia mendapatkan royalti sejumlah US$ 100 juta. Jika dikonversikan setara dengan Rp1,54 triliun. Pendapatannya itu belum termasuk platform musik lainnya seperti Apple Music, Amazon Music, dan YouTube.

 

4 dari 4 halaman

Investasi Real Estate

Sementara kekayaan Taylor Swift lainnya diperoleh dari investasi real estate, dengan total sekitar USD 125 juta. Dikutip dari AFP, di usia 34 tahun, ia sudah memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, dan pesisir Rhode Island.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini