Sukses

Daftar Selebriti Terkaya Dunia Versi Forbes 2024, George Lucas Memimpin hingga Taylor Swift Kini Resmi Gabung ke Klub Miliarder

Forbes baru saja merilis 'The World's Celebrity Billionaire 2024', alias daftar selebriti terkaya di dunia 2024. Tokoh-tokoh seperti George Lucas, Oprah Winfrey, JAY-Z, Rihanna, dan Taylor Swift masih menjadi yang teratas.

Liputan6.com, Jakarta Forbes baru saja merilis 'The World's Celebrity Billionaire 2024' alias daftar selebriti terkaya dunia 2024. Tokoh-tokoh seperti George Lucas, Oprah Winfrey, JAY-Z, Rihanna, dan Taylor Swift masih menjadi yang teratas.

Namun, ada perubahan signifikan dalam urutan para selebritis. Artis Oprah Winfrey sebelumnya menempati peringkat kedua, kini turun ke posisi keempat. Penyanyi Rihanna kembali muncul dalam daftar setelah absen pada tahun 2023. Paling mengagetkan, Taylor Swift masuk dalam klub ini.

Satu-satunya yang tak berubah adalah George Lucas. Pencipta Star Wars itu bertahan di posisi puncak. Dalam The Real Time Billionaires List yang diakses 3 April 2024, ia memiliki kekayaan sebesar 5,5 miliar dolar AS.

Nah, pundi -pundi kekayaannya itu bertambah setelah menjual Lucasfilm pada Walt Disney senilai 4 miliar dollar AS pada tahun 2012 lalu. Tetapi, Lucas masuk ke klub miliarder sejak tahun 1997.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disusul Steven Spielberg

Sutradara Steven Spielberg berhasil menggeser Oprah Winfrey dari posisi kedua. Dengan kekayaan mencapai US$4,8 miliar, ia dianggap sebagai salah satu sutradara dan produser film terkaya di Industri Hollywood. 

Sebagian uangnya juga berasal dari pendapatan tiket langsung di taman hiburan Universal, yang diperoleh berkat kesuksesan blockbuster seperti Indiana Jones.

Film-film garapannya pun meraup lebih dari US$10 miliar di seluruh dunia. Karya-karya terbaiknya tersebut di antaranya Jurassic Park, Jaws, dan Schindler's List. Bahkan, ia didapuk sebagai kategori sutradara terbaik dalam Academy Award sebanyak tiga kali. 

3 dari 5 halaman

Oprah Winfrey Berada di Urutan 4

Menurut Forbes, Oprah Winfrey kini menempati peringkat keempat, di bawah Steven Spielberg dan Michael Jordan. Kekayaannya ditaksir mencapai 2,8 miliar dolar AS, naik sebesar 0,4 miliar dolar AS dari tahun sebelumnya. Bila dikonversikan, jumlahnya mencapai lebih dari 39 triliun rupiah.

Oprah dulu seorang presenter talk show 'The Oprah Winfrey Show', kemudian ia kembangkan menjadi media dan bisnis yang sukses. Ia juga melebarkan sayap ke dunia perfilman dengan memproduseri film-film seperti The Color Purple dan Selma.

Selain itu, ia dikabarkan memborong aset di sejumlah lokasi. Mulai dari tanah di Maui, sejumlah properti di Hawaii, hingga real estate di California dan Wyomming.

4 dari 5 halaman

Taylor Swift Pertama Kali Masuk Kategori Dunia

Taylor Swift berada di urutan 14 dengan perkiraan total kekayaan bersih sebesar US$1,1 miliar, atau sekitar Rp17,5 triliun. Menjadi musisi pertama hanya berdasarkan pendapatan dari lagu-lagunya dan penampilannya.

Kekayaannya melesat berkat kesuksesan turnya, The Eras Tour. Hasil penjualan tur tersebut diperkirakan mencapai sekitar US$900 juta, atau sekitar Rp14,32 triliun. Dengan harga tiket terendah sebesar Rp3,9 juta.

Menurut data Forbes, Swift meraup sekitar US$500 juta dari royalti dan tur. Ditambah katalog musik senilai $500 juta, atau sekitar Rp7,95 triliun.

Sementara kekayaan lainnya diperoleh dari investasi real estate, dengan total sekitar US$125 juta. Dikutip dari AFP, di usia 34 tahun, ia sudah memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, dan pesisir Rhode Island.

5 dari 5 halaman

Berikut Daftar ke-14 Selebriti Terkaya Dunia Menurut Forbes 2024:

  1. George Lucas ($5.5B)
  2. Steven Spielberg ($4.8B)
  3. Michael Jordan ($3.2B)
  4. Oprah Winfrey ($2.8B)
  5. Jay-Z ($2.5B)
  6. Kim Kardashian ($1.7B)
  7. Peter Jackson ($1.5B)
  8. Rihanna and Tyler Perry ($1.4B)
  9. Tiger Woods ($1.3B)
  10. LeBron James ($1.2B)
  11. Magic Johnson ($1.2B)
  12. Dick Wolf ($1.2B)
  13. Taylor Swift ($1.1B)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini