Sukses

Atta Halilintar Ikut Ujian Kejar Paket C Setara SMA, Tak Malu Paling Tua di Kelas

Meski usianya terpaut jauh dengan siswa lain, Atta Halilintar mengaku tidak minder menempuh ujian setara SMA. Ia senang bisa bergaul dengan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar salah satu figur publik yang sempat putus sekolah lantaran terkendala biaya. Namun, ia berusaha mengejar ketertinggalan dengan mengikuti program kejar paket C setara SMA.

Selasa (2/4/2024), Atta Halilintar diketahui mengikuti ujian akhir nasional. Kabar tersebut disampaikannya melalui akun Instagram pribadi.

Suami Aurel Hermansyah mengunggah potret saat menempuh ujian setara SMA. Ia terlihat fokus dengan lembar soal dan jawaban miliknya. Bahkan, duduk di kursi paling depan.

Meski usianya terpaut jauh dengan siswa lain yang sekelas dengannya, Atta Halilintar tidak minder. Ia malah senang bisa bergaul dengan peserta lain.

UJIAN SMP ke SMA Semoga lulus dah. Seru ikut ujian paket kali ini bisa ktemu sama anak2 latar belakang beda2. Walau saya paling tua tapi tetep bisa lah kayak anak sma,” tulis Atta Halilintar dalam keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman

Ketika home schooling, ia menyempatkan diri berkenalan satu sama lain. Seperti sekolah pada umumnya, terdapat budaya jalin keakraban pertemanan. Di sana, Atta Halilintar berusaha membangun hubungan baik dengan teman sekelas.

Karena sudah saling kenal, ia menyadari bahwa putus sekolah tak hanya disebabkan masalah ekonomi. Ada faktor lingkungan dan kapabilitas anak. “Di sini Ada Korban Bullying di sekolah, Ada Anak berkebutuhan khusus, ataupun bahkan anak2 yg sudah kerja seni dri kecil, " terangnya.

3 dari 4 halaman

Ingatkan Terus Belajar

Terakhir, Atta Halilintar berharap upayanya menempuh kejar paket C dapat menginspirasi orang lain. Ia mengingatkan publik jangan berhenti dan terus belajar. "Gabisa sekolah bisa terjadi, Berhenti belajar jangan sampai terjadi,” tutup Atta Halilintar.

4 dari 4 halaman

Dukungan Warganet

Usaha Atta Halilintar untuk menyelesaikan pendidikan mendapat pujian warganet. "Bangga sama bg..pendidikan yg pling utama," kata @naj****.

"Mgkn buat beberapa org pendidikan terlambat bisa jd aib.. Tp dgn Atta posting ini, justru membuat mereka yg tadinya malu jadi terharu dan bangga.. Karena lebih baik telat dr pd tidak sm sekali.. Dan kalian membuktikan itu.. Karena dgn mengikuti kejar paket, berarti kalian masih mementingkan pendidikan & masih mau belajar.. 😍 MasyaAllah.. Semangat selalu org² baik.. 🙏🏻🤍," tulis @riz****.

"Tetep semangat papata ,, sekolah paket gk klah menyenangkan dan gk klah juga sama pelajaran di sekolah formal ,, saya juga kak karna ortu gk punya biaya lulus SMP langsung kerja jdi pembantu smbil sekolah di paket waktu itu di Blok M, " sahut @uta*****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini