Sukses

Keren, Ridha Jihad Seorang Influencer Game Lulusan Terbaik Pascasarjana FEB UI

Ridha Jihad lulusan termuda, terbaik dan tercepat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) tahun 2017.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka Ridha Jihad influencer game ini ternyata  lulusan termuda, terbaik dan tercepat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) tahun 2017. Dia lulus di usia 22 dengan IPK 3.97. 

Dunia game membawa pria kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan, 12 Agustus 1995 ini menapaki tangga kesuksesan.

Berawal ketika pandemi Covid-19, Ridha yang kala itu karyawan di industri telco, bekerja dari rumah alias WFH. Dia bermain game untuk mengisi waktu kosongnya.

"Sering gabut, akhirnya main game. Iseng lihat laptop adik yang bagus, mencoba live stream. Ternyata yang nonton lumayan banyak, jadi semangat terus-terusan live," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vocher Game

Dari situlah, jalan mulusnya sebagai pebisnis dimulai. "Pada saat live, karena trust terbangun banyak yang tanya apakah jualan voucher game. Akhirnya coba buka jualan lewat  WhatsApp dulu," katanya. 

Bermodalkan uang pinjaman dari orang tua sebesar Rp 30 juta, Ridha mengembangkan Bang RJ Store dengan membuat website https://www.bangrjstore.com untuk memenuhi tingginya permintaan para gamer.

 

3 dari 4 halaman

Kendala

Tak selalu berjalan mulus, berbagai kendala harus dihadapinya, bahkan hingga hari ini. 

"Sering sekali ditipu beli stok voucher game, sampai akhirnya dapat vendor yang betul-betul bisa dipercaya. Modal iklan web sangat tinggi dan sebagian besar karyawan tamatan SMA, sehingga proses learning-nya agak lama," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Padat Karya

Saat ini, karyawan Ridha mencapai 70 orang. Harapannya, ke depan Bang RJ Store bisa menjadi website top up game terbaik di Indonesia timur yang mengutamakan prinsip padat karya. 

"Semoga bisa menjadikan Bang RJ Store sebagai one stop platform top up games terbesar di Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini