Sukses

Gio Lelaki Rekam Single London Has Cried Bareng Musisi Faizal Lubis di Studio Abbey Road Inggris

Gio Lelaki menggebrak industr musik Asia dengan single anyar “London Has Cried,” yang direkam di studio Abbey Road, Inggris bersama musisi Faizal Lubis.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Gio Lelaki, alumni Indonesia Idol 2014? Lama tak muncul, ia kini menggebrak industri musik Asia dengan single anyar “London Has Cried,” yang direkam di studio Abbey Road, Inggris. Ada sejumlah catatan menarik dari lagu ini.

Proses kreatifnya bermula dari kontes “All My Love” yang digagas musisi Faizal Lubis di Instagram. Pada 30 Januari 2024, ia bikin tebak-tebakan single “All My Love,” berhadiah ponsel. Kontes yang didukung Fabis Musik ini viral.

Bahkan, 5 peserta menjawab dengan meng-cover lagu. Suara mereka membuat Faizal Lubis jatuh hati. Muncul ide merekam suara kelima peserta dengan aransemen berbeda. Dari yang lima ini, perhatian Faizal Lubis tertuju ke karakter vokal serak, suara Gio Lelaki.

“Maka terbentuklah duet ini. Lagu yang awalnya bernuansa free-pop ini menjadi sedikit nge-rock berkat karaker suara Gio,” kata Faizal Lubis lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (21/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komposisi dengan Orkestrasi

Faizal Lubis lantas menceritakan proses terciptanya “London Has Cried.” Liriknya tentang perjuangan kekasih yang dikhianati namun tetap setia mencintai. Meski judulnya terkesan sedih, “London Has Cried” justru menghadirkan energi dan memompa semangat audiens.

“Dalam lagu ini, saya menyusun komposisi dengan iringan orkestra yang selama ini menjadi ciri khas saya. Kali ini saya memilih orkestrasi dari Malaysia,” beri tahu Faizal Lubis.

3 dari 4 halaman

Dalam Sekaligus Memikat

Terpilihnya Giofanny Ellyandryan Agoes alias Gio Lelaki sebagai rekan kerja bukan tanpa alasan. Karakter vokal yang serak efektif mempertebal sentuhan emosi di tiap lirik yang dilantun.

“Lagu ini menghadirkan nuansa mendalam sekaligus memikat. Sejujurnya, ini karena andil suara serak Gio juga sehingga memberi sentuhan emosional. Ada pengalaman baru ketika suara kami berpadu,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Memperkuat Posisi di Industri Musik

Video klip “London Has Cried” telah mengudara di kanal YouTube Fabis Musik sejak 4 Maret 2024. Dengan lagu ini, Faizal Lubis dan Gio Lelaki berharap dapat memperkuat posisi mereka di industri musik Indonesia maupun mancanegara.

Banyak yang menilai, dalam “London Has Cried,” perpaduan karakter vokal Faizal Lubis dan Gio terasa autentik. “Lagu bagus ini, pertama dengar langsung enak,” @aqil**** menyanjung di kolom komentar. “Cocok banget karakter suaranya sama lagunya,” @lele**** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini