Sukses

Aldamoura Populerkan Kembali Lagu Hampa Milik Ari Lasso Dengan Nuansa Baru

Lagu ini memang cukup populer di eranya. Tak hanya itu, lagu ini juga cukup identik dengan Ari Lasso sebagai seorang solois.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Hampa" yang dipopulerkan Ari Lasso masih hit hingga kini. Lagu tersebut juga mengantar kejayaan Ari Lasso sebagai penyanyi solo.

Namun bagaimana jika lagu ini dinyanyikan dengan versi suara perempuan? Penyanyi Aldamoura berusaha menjawab tantangan tersebut.

Pertama-tama, Alda harus bisa menghilangkan bayang-bayang Ari Lasso yang sudah terlanjur melekat di lagu ini.

“Kesulitan pasti ada. Terutama ini lagu dari salah satu legend di industri musik Indonesia," kata Alda saat ditanya soal caranya melepas bayang-bayang warna Ari Lasso di lagu "Hampa".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Menjadi Beban

Meski sadar jika menyanyikan lagu ini tidaklah mudah, Alda tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai sebuah beban. 

"Dan untuk aku berusaha menjadikan lagu aku sendiri itu susah. Karena lagu ini sudah melekat banget sama mas Ari Lasso,” ujar Alda.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Versi Diri Sendiri

Alda hanya ingin menyanyikan lagu ini dengan versinya sendiri. Terbukti, penyanyi kelahiran Jakarta, 24 September 2001 ini bisa melakukannya.

“Sebenarnya dibilang beban sih nggak, itu memang tantangan terbesar saja. Aku kan ingin berusaha juga untuk menjadi lagu aku. Gimana caranya lagu Hampa versi karakter aku sendiri, bukan menghilangkan Mas Ari Lasso nya,” jelas Alda.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Favorit dari Kecil

Sejak kecil, penyanyi yang telah memulai karirnya sejak SMP ini memang sangat mengidolakan Ari Lasso. Dan lagu “Hampa” ini menjadi salah satu lagu favoritnya. Tanpa disangka, manajemen yang menaunginya tiba-tiba menawarkan Alda untuk menyanyikan lagu ini.

Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan. “Aku tuh dari kecil suka banget karya-karyanya Mas Ari Lasso. Ini salah satu lagu favorit aku dari dulu. Aku memang kepengin banget nyanyiin lagu itu dan alhamdulilah tercapai,” ungkap Alda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.