Sukses

Review Drakor Pyramid Game: Voting dan Ranking Tentukan Nasib

Bagaimana tanggapan kami soal Pyramid Game? Ini reviewnya.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal ranking menentukan nasib pasti tak asing bukan? Setelah Squid Game kini ada Pyramid GamePolanya hampir sama. Awalnya memperlihatkan tokoh-tokoh yang ikut dalam permainan. Kemudian, cerita bergulir ke saling senggol satu sama lain. Nah, yang bikin beda pemainnya adalah siswi SMA.

Drakor Pyramid Game telah resmi tamat pada Kamis, 21 Maret 2024. Drakor adaptasi webtoon berjudul sama itu berhasil mencatat rating tinggi 9,2 persen di episode pamungkas, menurut survey My Drama List. Kurang lebih angka tersebut beda tipis 0,2 persen dari episode pertama. 

Drakor ini mengisahkan kehidupan para siswi Baekhyeon Girl High School. Sebulan sekali adakan voting tertutup atau pemungutan suara popularitas. Namun, voting ini hanya dimainkan oleh satu kelas. Yakni, kelas 2-5, yang ditempati oleh siswi pindahan bernama Sung Su Ji (Bona WJSN).

Awalnya, Su Ji mendapati teman sebangkunya, Myung Ja Eun (Ryu Da In) dirudung. Kemudian, Sung Su Ji terlibat dalam permainan. Awalnya percaya diri akan ada di posisi atas. Sebab, rules game ini sederhana. Terdiri dari level A (paling berkuasa) sampai level F (kaum rendahan). Untuk mengamankan diri, setidaknya harus ada lima teman yang mengisi namanya.

Begitu dapat nol, ia terkejut bukan main karena mengira sudah berteman baik. Su Ji akhirnya menjadi korban perudungan. Namun ia merasa aneh dengan sistem permainan ini, bak ada yang memimpin di baliknya. Ia berupaya membongkar dan bertekad akan mengakhiri permainan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merangkai Potongan Puzzle

Pyramid Game punya alur cerita mudah untuk diikuti. Pada awal episode, diperkenalkan game yang dimainkan. Dan adegan-adegan perundungan yang brutal terhadap Sung Su Ji dan Myung Ja Eun. Mulai dari dipukul, dijambak, hingga dianiaya.

Yang bikin kepikiran, penulis Dalggonyak lebih awal mengungkap dalang permainan dalam satu episode. Sosok yang sama sekali tidak terlintas dalam benak Sung Su Ji, sekaligus orang yang menguatkannya. Baek Ha Rin (Jang Da Ah) yang berada di peringkat A pun berpura-pura tidak mengetahui itu.

Dari situ, Pyramid Game membuat penggemar jadi berteori. Dan itu memang yang paling disukai oleh para penonton masa kini. Kurang greget nonton drama jika tidak overthinking. Kita dibuat menerka-nerka siapa Baek Ha Rin sebenarnya. Sampai ia membuat game mengerikan berkamuflase tempat perudungan.

3 dari 4 halaman

Plot Twist Menarik

Sepanjang episode, penonton diajak untuk menangkap layer ke layer peristiwa kala Sung Su Ji menyusun strategi. Hingga ia menyadari satu hal. Bahwa sebenarnya game itu dibuat hanya untuk satu orang. Baek Ha Rin ingin menjadikannya berada di level F selamanya, agar mudah ditindas.

Untung karakter Sung Su Ji ini tak gampang nyerah. Meski bukan dirinya yang dijadikan objek, ia tetap saja kesal dengan psikopat itu.

Perjalanan Sung Su Ji menyibak rahasia di balik permainan ini, menghadirkan plot twist menarik. Termasuk soal orang yang dekat dengan dirinya, dan identitas asli Baek Ha Rin. Sayangnya, ending Pyramid Game tidak terlalu nampol. Sebab, Baek Ha Rin dilepas dengan mudah, tak sebanding dengan hukuman yang ia terima.

4 dari 4 halaman

Para Pemain Totalitas Memerankan Karakter

Akting para pemain juga sangat bagus. Bona berhasil menghidupkan karakter Sung Su Ji yang berani dan ambisius, tapi juga realistis dan logis. Jangan kira ia bakal goyah setelah mengetahui jati diri Baek Ha Rin yang sebenarnya, tidak sama sekali. Bintang Twenty Five Twenty One itu memang cocok banget jadi cewek cool.

Nah, yang satu ini nih yang ditunggu-tunggu. Villain sebenarnya dalam Pyramid Game yaitu Baek Ha Rin diperankan oleh Jang Da Ah. Cantik sih, tapi tidak berperasaan.

Saking mendalaminya, para penonton pengin mencabik-cabik wajahnya. Aura intimidatif dan dingin berhasil ia bawakan dengan sangat natural. Chemistry antara Sung Su Ji dan Jang Da Ah terjalin sangat baik. Seakan beneran musuhan.

Pemain pendukung lainnya juga tampil oke. Seperti Oh Se Eun. Akting dia sebagai Song Jae Yeoung patut diapresiasi. Bisa dikatakan perannya di sini sebagai pereda kekesalan sebagai "si paling asik." Sementara yang lainnya turut meramaikan drama tersebut dengan apik.

Selain itu, drama ini punya pilihan warna yang nyaman dilihat. Didominasi warna biru--yang pas dengan seragam yang dikenakan--menyamarkan adegan brutal jadi tak bikin ngilu.

Pyramid Game bisa disaksikan lewat platform TVING dan Viu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini