Sukses

Raffi Ahmad Diminta Rafathar Menunggunya hingga Besar: 10 Tahun Lagi Gue Masih Ada Nggak Ya?

Ada momen mengharukan saat Raffi Ahmad menyelesaikan kompetisinya.

Liputan6.com, Jakarta Rafathar Malik Ahmad secara lantang mengungkap rasa bangganya memiliki ayah seperti Raffi Ahmad. Terutama di momen-momen ketika Raffi berhasil meraih prestasi atau memenangkan kompetisi olahraga.

Yang terbaru adalah, Raffi Ahmad berhasil mencapai garis finish saat mengikuti ajang lari marathon di Jepang. Rupanya, ada momen mengharukan saat suami Nagita tersebut menyelesaikan kopetisinya.

"Contoh hal kecil aja, gue maraton kemarin di Jepang, terus pas sudah finish, anak gue cuma bilang gini, 'Papa, Papa finish, Papa nanti kalau Aa sudah gede mau maraton sama Papa ya, Papa tungguin Aa sudah gede ya'," ujar Raffi meniru gaya bicara Rafathar yang antusias.

Ucapan Rafathar seketka membuat perasaannya berkecamuk. Ada pikiran-pikiran yang berputar di kepalanya. Akankah dia bisa memenuhi permintaan putra sulungnya?

"Waduh, berarti gue harus sehat nih, gue langsung hitung-hitung, Rafathar sekarang umur 9 - 10 tahun, dia kalau mau maraton umur 17 tahun berarti 7 tahun lagi, ya kurang lebih 10 tahun lagi, gue masih ada nggak ya?" tuturnya dikutip dari YouTube Rans Entertainment, Selasa (19/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Almarhum Ayah Meninggal di Usia 47 Tahun

Dia kemudian teringat pada almarhum ayahnya yang meninggal dunia di usia yang relatif muda. Raffi Ahmad bertanya-tanya, apakah dia akan memiliki usia panjang dan dapat menyaksikan anak-anaknya tumbuh hingga dewasa.

"Sedangkan bokap gue meninggal di usia 47 tahun. Masih muda banget. Jadi hal-hal kayak gitu tuh sekarang yang bikin gue kayak, harus sehat, harus sehat, itu banyak mengubah gue. Proses perjalanan tuh dari situ," terangnya.

3 dari 4 halaman

Pelajaran Bagi Raffi

Raffi Ahmad sadar bahwa manusia akan terus belajar. Dan dia mendapat pelajaran berharga dari pengalamannya sendiri. Dia bertekad untuk hidup sehat demi menyaksikan anaknya berhasil di masa depan.

"Jadi justru dari pengalaman-pengalaman sendiri dan sentilan-sentilan itu yang bikin gue belajar," ayah dua anak ini mengakhiri ceritanya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Potongan cerita ini viral di media sosial hingga dibanjiri beragam komentar.

"Tapi untungnya raffi bukan peroko ya jadi insyaAllah sehat terus apalagi mama gigi selalu kasih vitamin dll," kata salah satu netizen.

"Huff raffi selalu jadiin papanya patokan umur hidupnya, sedih bgt ya allah semoga panjang umur," ungkap warganet lain.

"Yang selalu dia khawatirin anaknya mengalami hal yang sama kayak dia waktu remaja," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.