Sukses

Pidato Kocak Robert Downey Jr Saat Menang Piala Oscar 2024: Terima Kasih Masa Kecilku yang Buruk

Sesuai prediksi, Robert Downey Jr menang Piala Oscar 2024 Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan.

Liputan6.com, Jakarta Penantian Robert Downey Jr selama 31 tahun berakhir indah saat namanya disebut sebagai pemenang Piala Oscar 2024 Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan.

Dalam Oppenheimer yang memborong 13 nominasi Piala Oscar, sang aktor memerankan tokoh antagonis, Lewis Strauss. Saat menyampaikan pidato kemenangan, Robert Downey Jr lagi-lagi berkelakar.

“Saya ingin berterima kasih kepada masa kecil saya yang buruk dan Academy – secara berurutan,” kata bintang film Iron-Man, kami lansir dari Variety, Senin (11/3/2024) pagi.

Berdiri di panggung Piala Oscar yang digelar di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (10/3/2024) waktu setempat, Robert Downey Jr juga berterima kasih kepada sang istri, Susan Downey.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Hewan, eh Istri

“Saya ingin berterima kasih kepada dokter hewan saya – maksud saya istri, Susan Downey yang ada di sana. Dia mencarikanku hewan peliharaan penyelamat. Kau mencintaiku hingga aku hidup kembali. Itu sebabnya aku berada sini,” imbuh Robert Downey Jr.

Setelahnya, ia berbagi rahasia terkait tim Oppenheimer yang dikomandani Christopher Nolan, Emma Thomas, dan Charles Roven. Robert Downey Jr pun sadar, aktingnya tak akan cemerlang tanpa Cillian Murphy, Emily Blunt, dan lain-lain.

3 dari 4 halaman

Ini Rahasia Kecilku

Terang-terangan aktor yang sebelumnya dua kali dinominasikan Piala Oscar namun kalah ini, mengaku butuh pekerjaan sebagai aktor melebihi butuh diri sendiri. Karenanya, kemenangan ini sangat berarti.

“Ini rahasia kecilku. Saya butuh pekerjaan ini lebih dari membutuhkan diri sendiri. Kris tahu itu. Emma memastikan untuk mengelilingi saya dengan pemain dan kru terhebat sepanjang masa - Emily, Cillian. Itu luar biasa,” cetusnya, kami lansir dari People, hari ini.

 

4 dari 4 halaman

Sebagai Pria yang Lebih Baik

“Dan saya berdiri di sini, di hadapan Anda sebagai pria yang lebih baik karena mereka,” ujar Robert Downey Jr seraya menyebut, “Apa yang kami lakukan sangat berarti. Hal-hal yang kami putuskan adalah penting.”

Robert Downey Jr menang Piala Oscar setelah bertarung melawan, Streling K. Brown (American Fiction), Robert DeNiro (Killers of the Flower Moon), Ryan Gosling (Barbie), dan Mark Ruffalo (Poor Things).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.