Sukses

Sal Priadi Buka Pintu Menuju Album Kedua dengan Single Dari Planet Lain, Rilis Lagu-lagu Selanjutnya Sepekan Sekali

Single pertama dari album penuh kedua Sal Priadi ini, dirilis pada 8 Maret 2024 dengan judul Dari Planet Lain.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Sal Priadi merilis bagian selanjutnya dari album penuhnya yang kedua. Untuk itu, "Markers and Such" yang terlebih dahulu diluncurkannya yang selanjutnya akan dilengkapi oleh "Pens Flashdisks". Sehingga, ini akan menjadi sebuah karya yang komplit.

Single pertama dari album penuh kedua ini, dirilis pada 8 Maret 2024. Judulnya "Dari Planet Lain". Dilanjutkan setiap minggunya, akan merilis single "Yasudah" pada tanggal 15 Maret 2024, "Episode" pada tanggal 22 Maret 2024, dan single "Foto kita blur" pada tanggal 29 Maret 2024.

“Dari Planet Lain punya aura yang masih mirip dengan tiga lagu yang telah dirilis sebelumnya. Biar enggak kaget banget, tapi sebenarnya ia jembatan ke materi-materi yang sekarang masih harus kita tunggu bersama sampai nanti benar-benar dirilis beberapa pekan lagi,” terangnya.

Pada Maret 2022, Sal Priadi merilis "Markers and Such", sebuah mini album yang berisi tiga lagu, yakni "Kita usahakan rumah itu", "Mesra-mesranya kecil-kecilan dulu", dan "Lewat sudah pukul dua, makin banyak bicara kita".

Ketiga lagunya itu menandakan sebuah era baru yang makin menempatkan Sal Priadi di posisi unik lewat penulisan lagu yang jahil namun terdengar manis. Komposisi bertuturnya yang mudah diingat, serta segudang rasa penasaran yang ditinggalkan, mengundang pertanyaan: "Selanjutnya apa?"

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perlu Waktu Dua Tahun

Perlu waktu dua tahun untuk kemudian melihat maupun menikmati kelanjutan karya Sal Priadi itu. Mini album tersebut akan menjadi sempurna, hingga terciptalah sebuah full album (album penuh). Bagian selanjutnya, akan dirilis pada 30 April 2024.

“Tadinya ini trilogi mini album. Tapi, akhirnya dirilis saja sekalian jadi satu kesatuan, sudah kelamaan,” ucap Sal Priadi membuka perbincangan dalam pernyataannya kepada para pewarta, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Total Ada 12 Lagu

Selain tiga lagu yang sudah disebutkan di atas, total akan ada dua belas lagu lain yang menjadikannya sebuah kesatuan kumpulan dua belas lagu berjudul lengkap: Markers and Such Pens Flashdisks.

“Saya berusaha menciptakan ruang yang spontan. Dan itu yang bikin jatuh cinta sama proses berkaryanya, karena setiap lagu memberi kesempatan untuk mengalami permainan yang berbeda,” kata Sal lagi.

Selain dari segi penulisan yang variatif tapi selalu bernafaskan spontanitas, lagu-lagu di album penuh ini juga menampilkan beberapa produser musik yang berbagi ruang produksi dengan Sal Priadi. Ada Lafa Pratomo, Gusti Irwan Wibowo, Rendy Pandugo, Rifan Kalbuadi, Dimas (Coldiac), dan Gala (Hursa).

 

4 dari 5 halaman

Sal Priadi Dikenal Luas dengan Keberaniannya Melakukan Eksplorasi

Beberapa tahun belakangan ini, Sal Priadi dikenal luas dengan keberaniannya melakukan eksplorasi ke disiplin seni lain yang benang merahnya merupakan sebuah pertunjukan.

Ia bermain dalam film, menyelenggarakan konser spontan yang memorable di sejumlah kota, menyutradarai beberapa pertunjukan, hingga menjalani residensi performatif seminggu sekali di sebuah live house baru di Jakarta bernama Krapela.

Namun, sekarang saatnya menikmati salah satu bentuk keseniannya yang begitu lama kita akrabi, yakni seorang Sal Priadi yang selama ini dikenal dengan profesinya sebagai penyanyi.

“Ya mau bikin apa juga tetap enggak akan pernah ngerasa utuh kalau enggak bikin musik. Akhirnya penantian lama untuk album ke-2 bisa rilis segera,” ia menutup.

Selain Dari Planet yang Lain, Sal Priadi juga secara simultan akan merilis beberapa single lain tiap minggu (pekan) sekali hingga tiba waktunya Markers and Such Pens Flashdisks bisa didengarkan publik sebebas-bebasnya dan seluas-luasnya.

 

5 dari 5 halaman

Kredit Lagu Dari Planet Lain

Vokal : Sal Priadi

Pencipta Lagu : Salmantyo Ashrizky Priadi

Produser : Gusti Irwan Wibowo

Aransemen dan Orkestrasi: Gusti Irwan Wibowo

Drum : Gusti Irwan Wibowo

Piano : Gusti Irwan Wibowo

Gitar : Gusti Irwan Wibowo

Ukulele : Gusti Irwan Wibowo

Bass : Gusti Irwan Wibowo

Penyanyi latar : Natania Karin

Musik direkam di : Rumah Gusti Irwan Wibowo

Vocal direkam di : roemahiponk studio

Di-mix oleh : Ivan Gojaya at roemahiponk studio

Mastered oleh: Ivan Gojaya at roemahiponk studio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.