Sukses

Kris Legowo, Mantan Diplomat dan Ambasador, Memukau Penonton dalam Kolaborasi Bersama Maxi King of Soul & All Stars di XXI Lounge

Kris Legowo tampil bersama Maxi King of Soul & All Stars di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, pada Selasa (27/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, yang dikenal sebagai Kris Legowo, jadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia periode 2017-2021 namun juga menunjukkan bakatnya dalam dunia seni sebagai bintang tamu pada acara Maxi King of Soul & All Stars di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, pada Selasa (27/3/2024). 

Sepanjang kariernya, Kris Legowo pernah menjadi juru bicara di Kementerian Luar Negeri. Terakhir, dia menjadi Duta Besar Indonesia untuk Australia (2017-2021).

Dalam perhelatan itu, juga dihadiri tokoh-tokoh penting, antara lain mantan Menpora Adhyaksa Dault,  Agum Gumelar, Tantowi Yahya, Agus Muharam. Suasana malam itu sangat meriah, bahkan sampai ada tamu yang tidak mendapat kursi. Di sana, kapasitas pengunjung kurang lebih 90 orang.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada sahabat saya Pak Maxi dan All the stars yang telah memberikan kesempatan buat saya untuk dapat tampil bersama mereka. Mereka ini adalah penyanyi dan musisi musisi yang sangat luar biasa jadi merupakan kehormatan bagi saya," ujar Kris Legowo kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

"Jadi event nya sendiri sebetulnya kita namakan Maxi King of Soul with All The Stars Peace an Evening with Ambasador Kristiarto Legowo," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar

Kris mengaku menjadi penggemar Maxi King of Soul. Dirinya juga bercerita kerap datang ke Lounge XXI. Karena selalu dipanggil untuk bernyanyi, dirinya memanfaatkan ketika ada kesempatan untuk tampil di event rutin tersebut. 

"Saya selalu sangat mengagumi beliau ini ketika beliau sudah di panggung itu beliau menjadi manusia yang lain. Beliau itu begitu menguasai  panggung menjiwai semuanya dan dari situ saya banyak belajar dari bung Maxi dan kebetulan dia sekarang punya acara tersendiri punya slot khusus di lounge XXI, dan beliau sangat baik sekali untuk mengajak saya untuk bergabung dengan beliau," ujar Kris.

Kris menganggap kesempatan yang didapatnya ini merupakan kali pertama. Saat disinggung soal rencana ke depannya, Kris mengaku tidak mau terlalu ngoyo soal karir barunya di dunia musik.

"Saya belum tau terus terang , tentunya ini yang pertama buat saya kemudian nanti kita , saya evaluasi bagaimana tapi tentunya ketika ini merupakan yang pertama. Saya yakin itu nanti jadi sarana pembelajaran buat saya untuk bisa jadi lebih baik kalaupun saya harus tampil lagi di masa masa yang akan datang," ujar Kris.

 

3 dari 4 halaman

Berkesenian

Sementara itu, Maxi menganggap event rutin yang dijalaninya ini sebagai bentuk berkesenian. Dirinya menceritakan tak hanya musisi yang tampil di atas panggung. Salah satunya adalah Kris Legowo yang merupakan mantan Duta Besar. 

"Saya salah satu yang melihat Pak Kris ini cukup lama saya intip, ini saya punya imajinasi yang besar, jadi saya Maxi Show ini tukar pikiran sama teman teman. Teman-teman kasih masukan semua maka dari sahabat sahabat kita juga di luar Maxi Show maka kita putuskan Pak Kris harus kita tampilkan dengan semaksimal mungkin sehingga yang di bangun nanti di konser ini adalah membangun sebuah nilai kesenian," ujar Maxi.

 

4 dari 4 halaman

Respons Hariyanto Boejl

Penilaian serupa juga dikatakan oleh penyanyi Balada Tanah Air, Hariyanto Boejl. Dia mengatakan sosok Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo merupakan penyanyi yang hebat. 

"Dia adalah sosok pejabat publik, diplomat yang hebat. Dia membangun karier dari awal sampai menduduki posisi bergengsi," jelas Hariyanto Boejl.

"Pak Kris juga memiliki kemampuan nyanyi yang luar biasa. Ada suara khasnya seperti Elvis Presley. Kalau kita menutup mata, tidak melihat fisik,  hanya mendengar suaranya, sangat mirip sekali," tambah Hariyanto Boejl.

Beberapa musisi juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Mereka antara lain Utox Londalo, Herry Soedayat, Louis, Mawardi Umadji, Borman dan Udhi W.p.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini