Sukses

Terungkap, Wulan Guritno Memperbolehkan Shalom Razade Berpacaran Sejak SMP

Wulan Guritno mengaku terus mengawasi anaknya Shalom Razade dalam hal pacaran.

Liputan6.com, Jakarta Shalom Razade, putri dari aktris terkenal Wulan Guritno, terus menjalani kisah cintanya yang penuh warna. Terungkap bahwa Wulan Guritno telah memberikan izin kepada Shalom untuk memiliki kekasih sejak duduk di bangku SMP, sebagai bagian dari proses pengalaman hidupnya. 

Meskipun memberikan izin tersebut, Wulan tetap memantau perjalanan asmara sang anak dari kejauhan, ingin memastikan bahwa Shalom tidak kebablasan dalam menjalani hubungan percintaannya.

"Usia berapa ya, kayaknya pas SMA. Shalom SMP sudah dekat dengan cowok yang belum waktunya seperti itu pacarannya. Aku sebagai ibu cuma bisa mengawasi aja, agar tidak terlalu jauh," kata Wulan Guritno kepada wartawan, Senin (26/2/2024) malam.

Wulan Guritno menjelaskan bahwa meskipun memberikan kebebasan pada Shalom untuk memiliki pacar saat remaja, ia tetap berusaha memberikan pengarahan dan ilmu pengalaman mengenai asmara. Hal ini sebagai bentuk pendampingan dan dukungan dalam menjalani setiap tahap kehidupan anaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Masalah

Pemilik nama asli Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno itu juga menyatakan bahwa ia tidak masalah jika Shalom sudah memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis sejak kecil. Baginya, cinta monyet pada anak-anak adalah hal yang biasa, selama itu hanya sebatas suka-sukaan. Namun, ketika sudah remaja, Wulan Guritno baru membolehkan hubungan yang lebih serius. 

"Kalau cinta monyet yang sekadar suka-sukaan gak masalah, yang penting ngga pacaran kan. Cuma kalau serius pacarannya aku bolehin pas sudah remaja," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Memperkenalkan

Wulan Guritno juga memaparkan bahwa dalam tradisi keluarganya, lelaki yang ingin berpacaran dengan anaknya harus dikenalkan terlebih dahulu. Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan sang anak, agar tidak terlalu jauh dalam menjalin hubungan asmara. 

"Tradisi dalam keluargaku ya harus dikenalkan dulu sebelum pacaran. Supaya aku tahu, dia lelaki yang seperti apa. Jadi kalau pergi bersama aku udah yakin," ujar Wulan Guritno. "Jangan kan pacar, temannya aja aku kenal semuanya kok," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Satu Frekuensi

Shalom Razade membenarkan pernyataan ibunya, Wulan Guritno, dan menyatakan bahwa ia selalu memperkenalkan lelaki yang menjadi pacarnya kepada keluarga. 

"Kalau itu pasti ya. Karena aku mau ya pacar aku juga kenal sama keluargaku," kata Shalom Razade.

Dengan tegas, Wulan Guritno dan Shalom Razade berbagi pandangan bahwa hubungan asmara yang baik adalah yang dibangun di atas dasar saling pengenalan dan kepercayaan. Mereka menegaskan pentingnya keharmonisan dan kompatibilitas, sambil mencari sosok lelaki yang menyenangkan dalam perjalanan cinta Shalom Razade.

 

"Kalau aku mau, gak mau harus satu frekuensi, suka traveling, pekerja keras, dan lainnya. Paling utama, orang itu harus menyenangkan juga," ucap Shalom Razade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.