Sukses

Lily Gladstone Kalahkan Emma Stone di SAG Awards 2024, Akankah Menang Piala Oscar Tahun Ini?

Salah satu kemenangan yang disorot dalam SAG Awards 2024 adalah Lily Gladstone sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Killers of the Flower Moon.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kemenangan yang disorot dalam SAG Awards 2024 adalah Lily Gladstone sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Killers of the Flower Moon karya sineas Martin Scorsese.

Ia mengalahkan Emma Stone kandidat kuat peraih SAG Awards tahun ini dalam Poor Things. Lily Gladstone dan Emma Stone akan bersaing lagi di Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Oscar 2024.

“Teman-temanku, sesama aktor, saya merasakan kebaikan Anda. Ini tahun yang sulit kita semua. Mereka yang ada di ruangan ini, yang tidak berada di ruangan ini, saya sangat bangga kita di sini dalam solidaritas dengan serikat pekerja yang lain,” kata Lily Gladstone.

Ini disampaikan nomine Piala Oscar itu dalam malam puncak SAG Awards 2024 yang digelar di Shrine Auditorium and Expo Hall, Los Angeles, AS, Sabtu (24/2/2024) waktu setempat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menutup Diri, Berhenti Merasakan

Melansir dari People, Minggu (25/2/2024), Lily Gladstone mengajak sesama pekerja seni menyuarakan kebenaran. Bahkan, mereka yang bukan aktor atau seniman pun layak untuk didengar.

“Sangat mudah untuk menjauhkan diri. Menutup diri, berhenti merasakan, dan kita semua berani menjaga perasaan, dan memanusiakan orang. Ini membawa sesama kita keluar dari bayang-bayang agar dapat dilihat,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Teruslah Bercerita

“Teruslah bercerita kepada semua orang di ruangan ini, kepada semua yang menonton di luar negeri. Kalian yang bukan aktor juga punya suara, punya cerita yang perlu didengarkan,” Lily Gladstone menyambung.

Kemenangannya di SAG Awards membuat peluang menang Piala Oscar membesar. Seperti diketahui, pemenang Piala Oscar tiap tahun “tergambar” lewat kemenangan di 3 ajang penghargaan besar yakni Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards.

 

4 dari 4 halaman

Lily Gladstone Versus Emma Stone

Lily Gladstone punya tabungan setelah menang Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Drama Golden Globe Awards, SAG Awards, dan sejumlah festival film tua di AS seperti Chicago, New York, Los Angeles, Kansas, dan Washington DC.

Sementara lewat Poor Things, Emma Stone menang Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Musikal atau Komedi Golden Globe Awards, BAFTA, dan Critic’s Choice Awards.

Selama ini, genre drama lebih dipandang ketimbang komedi. Namun, bukan berarti peluang Emma Stone mengecil. Mengingat, contoh terbaru Glenn Close (The Wife) bisa kalah dari Olivia Colman (The Favourite).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.