Sukses

Reaksi Robert Downey Jr Menang SAG Awards 2024 Berkat Oppenheimer: Kenapa Gue, Mengapa Sekarang?

Akhirnya Robert Downey Jr. menang SAG Awards 2024 kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai prediksi banyak kritikus, Robert Downey Jr akhirnya menang Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang SAG Awards 2024 lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan.

Dalam malam puncak SAG Awards 2024 yang digelar di Los Angeles, AS, Sabtu (24/2/2024) malam waktu setempat, pemeran Lewis Strauss dalam Oppenheimer menyampaikan pidato kocak di atas panggung.

“Ini sangat berarti bagi saya, terima kasih banyak. Kenapa gue? Kenapa sekarang? Mengapa segala sesuatunya tampak berjalan sesuai keinginan gue?” ujar bintang film Iron-Man, kami lansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (25/2/2024).

“Berbeda dengan sesama nominasi, saya tidak akan pernah lelah mendengar suara saya sendiri,” canda Robert Downey Jr. mencairkan suasana. Ia pun menyebut sejumlah aktor yang selama ini menjadi rujukan dalam berakting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robert Senggol Sang Istri

Robert Downey Jr menyebut Teri Garr, James Spader, Anthony Michael Hall, Mel Gibson, Whoopi Goldberg, Alfre Woodard, Woody Harrelson, Holly Hunter, Kenneth Branagh, Jodie Foster, Annette Bening, Val Kilmer, Jamie Foxx, Jude Law, dan Gwyneth Paltrow.

“Cillian Murphy, Emily Blunt, Alden Ehrenreich, Susan Downey… Sekarang mengapa saya menambahkan nama istri saya ke daftar artis super berbakat yang telah saya pelajari dari dekat selama 40 tahun terakhir?” tanya sang aktor.

 

3 dari 4 halaman

Robert Downey Jr dan Oppenheimer

“Itu karena selama 22 tahun dia dengan sempurna menggambarkan individu yang waras sekaligus rasional yang menikah bahagia dengan seorang aktor,” Robert Downey Jr. seperti dikabarkan People pada hari yang sama.

Sebelumnya, Oppenheimer mengantar Robert Downey Jr menang di ajang Golden Globe dan BAFTA Awards 2024. Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards dikenal sebagai 3 “cermin” yang merefleksikan para pemenang Piala Oscar.

 

4 dari 4 halaman

Oppenheimer Menang Kategori Utama SAG Awards 2024

Dalam SAG Awards 2024, Oppenheimer yang menang kategori utama Ensambel Pemain Terbaik mengirim 3 kandidat. Selain Robert Downey Jr, Cillian Murphy menang Pemeran Utama Pria Terbaik. Emily Blunt diganjar nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Sementara di ajang Oscar 2024, Robert Downey Jr. bertarung melawan 4 nomine lain yakni Sterling K. Brown (American Fiction), Mark Ruffalo (Poor Things), Robert De Niro (Killers of the Flower Moon), dan Ryan Gosling (Barbie).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini