Sukses

Ustaz Syafiq Riza Basalamah Jadi Sebab Uki Eks NOAH Perdalam Agama Islam

Ustaz Syafiq Riza Basalamah jadi perhatian netizen karena viral kajiannya dibubarkan di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Syafiq Riza Basalamah jadi perhatian netizen karena viral kajiannya dibubarkan di Surabaya. Dikenal sebagai da'i dan penceramah, kajian Ustaz Syafiq menyedot banyak perhatian umat Muslim di Indonesia.

Kajian Ustaz Syafiq selalu dihadiri ratusan hingga ribuan jamaah yang ingin menyerap ilmu darinya. Ustaz Syafiq dikenal dengan metode penyampaian dakwah yang tenang dan berisi banyak pemahaman Islam yang tak banyak diketahui umat Islam.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga menjadi penyebab Uki eks NOAH memperdalam agama Islam. Uki NOAH diketahui memilih untuk hengkang dari aktifitas bermusik dan menyibukkan diri dengan aktifitas bernilai pahala dan ibadah.

Dokumentasi Uki saat menghadiri kajian Ustaz Syafiq banyak tersebar di sejumlah akun media sosial. Uki begitu tertarik belajar agama Islam bersama dengan Ustaz Syafiq yang berdomisili di Jember, Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uki Ikuti Kajian Ustaz Syafiq

Dalam salah satu unggahan video di akun resmi milik Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Uki tampak menghadiri kajian sang ustaz di sebuah kampus di Jember.

Di sana, Uki diminta menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa hijrah sampai mengikuti kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

 

 

3 dari 4 halaman

Terbang dari Jakarta ke Jember

Apalagi, pencetak hits "Separuh Aku" juga rela terbang jauh dari Jakarta ke Jember hanya untuk mengikuti kajian agama. 

Mulai dari situ, Uki mencari tahu beberapa tempat kajian yang sering digelar di Jakarta. Sampai akhirnya ia bisa mengikuti salah satu kajian sunah bersama istrinya. "Akhirnya perlahan ikut kajian beberapa kali di Jakarta, sama istri juga," ujar Uki.

 

4 dari 4 halaman

Mendengar Ceramah Ustaz Syafiq di Belitung

Keinginan untuk mendalami ilmu agama muncul saat Uki sedang mengisi acara bersama NOAH di Belitung. Tanpa sengaja ia bisa menghadiri sebuah kajian yang diisi oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah

"Puncaknya pas lagi di Belitung, saya bisa ikut kajian ustaz dan duduk paling depan. Saya butuh pendalaman agama. sampai akhirnya saya ada di sini," kata Uki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini