Sukses

Eks Pentolan Oasis, Liam Gallagher, Siap Gebrak Festival Glastonbury bersama Mantan Gitaris The Stone Roses

Mantan vokalis Oasis, Liam Gallagher dan eks gitaris The Stone Roses, John Squire bakal tampil di Festival Glastonbury 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Liam Gallagher siap menggebrak Festival Glastonbury 2024. Mantan vokalis dan penulis lagu band Oasis itu mengumumkan akan tampil di Festival Glastonubry 2024, bersama John Squire mantan gitaris The Stone Roses.

Pengumuman ini dilansir Gallgher melalui akun media sosialnya.

Dikutip dari NME, Liam Gallagher menjawab pertanyaan fan di X/Twitter, atas tweet dia sebelumnya. "Apakah kami akan melihat Anda dan Squire di Glastonbury musim panas ini, LG?," begitu pertanyaan seorang fan. Dan, Gallagher menjawab, "Yeah".

Festival Glastonbury adalah festival seni tahunan, termasuk musik yang digelar selama lima hari di Worthy Farm, Somerset, Inggris. Untuk tahun 2024, acara ini akan digelar pada 24-30 Juni.

Kabar bakal tampilnya dua ikon Britpop ini seperti menjadi jembatan menjelang peluncuran album kolaborasi keduanya. Seperti dikabarkan, Gallagher dan Squire akan merilis sebuah album pada 1 Maret. Gallagher sendiri menyebut project ini adalah album rekaman terbaik setelah album The Beatles, Revolver, pada tahun 1966.

Menurut Gallagher, album ini akan sangat cocok bagi para penggemar di skena indie tahun 1990-an. "Saya tak sabar menunggu masyarakat untuk mendengarkan album ini," ujar Gallagher. "Saya kira, mereka yang suka Stone Roses dan Oasis akan menyukai album ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Champagne Supernova

Gallagher dan Squire mulai berkolaborasi sejak keduanya tampil di dua konser "Oasis Champagne Supernova" di Knebworth, Inggris, tahun 2022. Kedua konser itu sendiri berlangsung sukses dan sold out.

Sejauh ini, Gallagher-Squire telah merilis single "Just Another Rainbow" sebagai pendahuluan untuk album mereka.

Namun kabarnya di Glastonbury Gallagher-Squire tidak akan membawakan lagu-lagu dari Oasis ataupun Stone Roses. Mereka akan menggeber lagu-lagu dari album yang akan mereka rilis awal Maret ini dan beberapa lagu cover.

3 dari 3 halaman

Tujuh Album bersama Oasis

Gallagher sendiri merupakan salah satu pendiri Oasis bersama kang kakak, Noel. Bersama Oasis, Gallagher merilis tujuh album studio, sebelum bubar tahun 2009. Gallagher menjadi penulis utama lagu-lagu Oasis, termasuk hits-hits mereka seperti "Wonderwall", "Don't Look Back in Anger", "Champagne Supernova", dan lain-lain.

Sementara Squire meninggalkan the Stoner Roses pada tahun 1996. Dia tampil di dua album The Stone Roses, The Stone Roses (1989) dan Second Coming (1994). Selain sebagai gitaris dan backing vokal, di dua album tersebut Squire juga menjadi penulis lagu utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.