Sukses

Arzeti Bilbina Apresiasi Kerja Keras KPU Yang Saat Ini Fokus dalam Perhitungan Suara

Arzeti Bilbina sangat berterimakasih atas perhatian masyarakat khususnya di Surabaya dan Sidoarjo yang menjadi dapilnya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah dinamika yang terjadi di masyarakat terkait dengan perhitungan suara riil count Sirekap KPU, Calon Anggola Legislatif Incumbent Daerah Pilihan Jawa imut I (Dapil Jatim I) Arzeti Bilbina sangat berterimakasih atas perhatian masyarakat khususnya di Surabaya dan Sidoarjo yang menjadi dapilnya. Dikatakan Arzeti Bilbina, warga sangat memperhatikan dirinya terlebih lagi dalam proses perhitungan suara yang sedang berlangsung. 

“Alhamdulillah masyarakat (Surabaya dan Sidoarjo), sayang sama aku, begitu juga sebaliknya. Mereka senang dengan perolehan suara versi riil count (Sirekap) yang dikeluarkan oleh Sirekap KPU Jatim. Bismillah semoga hasilnya memuaskan kita semua,” kata Arzeti Bilbina, disinggung soal riil count Sirekap KPU yang saat ini menempatkannya sebagai Caleg PKB dengan posisi teratas dalam perolehan suara di Jatim I, Selasa (20/2/2024).

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKB ini juga mengapresiasi kerja keras KPU, mulai dari KPU di wilayah dapilnya Surabaya dan Sidoarjo sampai dengan KPU Provinsi dan juga pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bergerak Cepat

Menurutnya, KPU sudah bekerja keras dan luar biasa bergerak cepat serta trasnparansi dalam memberikan informasi ke publik, khususnya terkait dengan hasil riil count yang bisa diakses langsung melalui Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Apalagi ada dinamika masyarakat di dalamnya baik yang memberikan masukan maupun yang terus mendukung kerja-kerja KPU. 

“Kita sangat mengapresiasi KPU dalam menjalankan tugas-tugasnya, mulai dari pemilihan di tingkat TPS sampai dengan saat ini perhitungan suara. Masyarakat bisa melihat dan megecek langsung hasilnya melalui Sirekap. Ini bagus sekali dan sangat transparan,” kata Arzeti Bilbina.

 

3 dari 4 halaman

Diperbaiki

“Bahwa mungkin ada keliru sedikit-sedikit, itu langsung diperbaiki. Masukan dari masyarakat juga ditampung dan segera dengan cepat dilakukan evaluasi dan diperbaiki dengan cepat. Kita apresiasi kerja keras teman-teman KPU yang menurut saya sudah luar biasa kerjanya dan bergerak dengan cepat” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Kebaikan

Arzeti juga menilai, apa yang dilakukan KPU saat ini tentu demi kebaikan dan kelancaran dalam proses pemilihan umum (Pemilu). 

“Kita yakin, teman-teman KPU bekerja demi kebaikan Bersama, kebaikan bangsa, kebaikan masyarakat dan juga kebaukan di Pemilu (2024) ini. Kita dukung dan kita apresiasi kerja teman-teman KPU,” tandas Arzeti Bilbina.

Diketahui hasil riil count dari Sirekap KPU yang diakses melaluikpu.go.id, Rabu (21/2/2024)  perolehan sementara suara Arzeti Bilbina diangka 28.088 dari total suara keseluruhan caleg dan partai (PKB) yang mencapai angka 118.702 suara atau baru sekitar 59 persen dari TPS yang masuk. Posisi suara Arzeti Bilbina berada di urutas teratas dari para caleg PKB lainnya di Dapil Jatim I.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.