Sukses

Novia (Serang) dan Owan (Boalemo) Bertemu di Grand Final Dangdut Academy 6

Afan DA5 ungkap kekagumannya pada Novia (Serang) di Konser Top 3 Result Show

Liputan6.com, Jakarta Langkah Novia (Serang) dan Owan (Boalemo) untuk menjadi juara Dangdut Academy 6 tinggal selangkah lagi. Dalam Konser Final Top 3 Result yang berlangsung Senin (19/2/2024) malam, Novia (Serang) dan Owan (Boalemo) akhirnya terpilih sebagai grand finalis meninggalkan Madhani (Serdang Berdagai) yang harus puas dengan predikat sebagai Juara Ketiga D’Academia. Dalam episode semalam, ketiga academia tampil dalamtema Ethnic Colossal dengan membawakan lagu dangdut yang dipadukan dengan unusur daerah asal ketiganya. 

Mengusung konsep kolosal khas Boalemo, Owan (Boalemo) membuka kompetisi dengan menyanyikan lagu “Nafsu Serakah” milik sang raja dangdut Rhoma Irama. Dewan juri menilai Owan memiliki improvisasi yang sangat keren, dirinya juga sukses membuat seluruh dewan juri menggelengkan kepala karena takjub hingga memberikan standing ovation mereka.

Pujian juga diberikan oleh Soimah yang sangat terkagum dengan energi yang dikeluarkan Owan di panggung D’Academy 6 semalam. Senada dengan Soimah, Hetty koes Hendang juga setuju energi Owan sangat menghipnotis, “Malam ini Owan berhasil membakar studio Indosiar dengan perfoming act yang sangat spektakuler," puji Bunda Hetty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standing Ovation

Tak mau kalah, Novia (Serang) juga kembali membuat dewan juri memberikan standing ovation atas penampilannya menyanyikan lagu “Maha Cinta” yang disisipi dengan bumbu kedaerahan Serang melalui konsep drama musikal yang sangat memukau. Denada yang sempat meragukan Novia bisa sampai ke tahap ini akhirnya mengakui kemampuan Novia malam tadi. 

“Menurut saya kamu merupakan salah satu academia yang memiliki progress yang sangat signifikan dari setiap babaknya, dan pada malam ini kamu berhasil meyakinkan aku kalau kamu sudah memberikan penampilan terbaik," ungkap Denada.

 

3 dari 4 halaman

Semarak

Panggung D’Academy 6 juga semakin semarak dengan kehadiran Afan DA 5 yang secara khusus hadir ke studio untuk memberikan dukungan kepada Novia.  Menurut Afan penampilan Novia sudah sempurna, “Dari awal aku selalu terpesona melihat penampilan Novia di panggung D’Academy 6,” puji Afan yang membuat seluruh penonton di studio pun heboh dengan pernyataan Afan  tersebut. 

Konser Final Top 3 Result ditutup oleh penampilan memukau dari Madhani (Serdang Berdagai) yang mengangkat budaya Serdang Berdagai melalui sebuah drama musikal lewat lagu “Aku Dilahirkan Untuk Siapa”. Penampilan memukaunya tersebut membuahkan standing ovation dari semua dewan juri. Meski demikian dukungan pemirsa menjadi penentu nasib dari academia untuk bertahan di panggung D’Academia 6.

 

4 dari 4 halaman

Polling Sementara

Di akhir perolehan polling, Mahdani (Serdang Bedagai) berada di posisi terendah dan menyabet gelar Juara Ketiga D’Academy 6, sementara Novia (Serang) dan Owan (Boalemo)   akan terus bersaing untuk memperebutkan gelar juara D’Academy 6. Keduanya akan tampil kembali malam ini Selasa, 20 Februari 2024 dalam Grand Final D’Academy 6, LIVE pukul 19.30 WIB dan Konser Kemenangan D’Academy 6 hari Rabu, 21 Februari 2024 LIVE di jam yang sama. Bersiaplah menjadi saksi lahirnya Sang Juara D’Academy 6 hanya di INDOSIAR!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.