Sukses

Langkah Menuju Kemenangan Dangdut Academy 6 Semakin Dekat

Tiga Academia terbaik memperebutkan gelar Juara Dangdut Academy 6

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi dangdut yang digagas oleh Indosiar, Dangdut Academy bersiap untuk melahirkan juara baru. Total hadiah senilai ratusan juta rupiah telah disiapkan untuk ketiga juara. Tiga academia terbaik telah terpilih untuk memperebutkan gelar Juara D’Academy 6 yakni Madhani (Serdang Bedagai), Owan (Boalemo), dan Novia (Serang). Ketiga academia berhasil mencatatkan sejarah baru sebagai perwakilan tiga daerah yang perdana melaju hingga ke babak Top 3 D’Academy 6. Pada babak Top 3 D’Academy 6, ketiga academia ditantang untuk tampil sebanyak dua kali yakni Show dan Result Show. Hasil akumulasi perolehan polling akhir akan diumumkan di D’Academy 6 Top 3 Result Show yang akan berlangsung pada malam nanti Senin, 19 Februari 2024 LIVE di Indosiar mulai pukul 20.30 WIB. 

Dangdut Academy 6 Top 3 Show telah berlangsung pada hari Jumat, 16 Februari 2024 lalu yang dibuka dengan kolaborasi spektakuler dari Sridevi DA, Eby DA, dan Afan DA lewat medley lagu “Pada Siapa”, “Jangan Lama-Lama”, dan “Oh Cinta”. Di babak ini, ketiga academia ditantang untuk tampil berkolaborasi dengan Juara D’Academy. Madhani (Serdang Bedagai) berkolaborasi dengan Eby DA (Juara 2 D’Academy 5), Novia (Serang) dengan Afan DA (Juara 3 D’Academy 5), serta Owan (Boalemo) dengan Sridevi DA (Juara 1 D’Academy 5).

Kompetisi dibuka dengan penampilan Madhani (Serdang Bedagai) bersama Eby DA menyanyikan lagu “Balqis”. Hetty Koes Endang, Soimah, Dewi Perssik, dan Denada yang bertugas menjadi Dewan Juri malam itu tidak ragu memberikan standing ovation untuk penampilan mereka. “Aku semangat banget kalau menyaksikan penampilan peserta yang enjoy sekali ketika bernyanyi. Kontrol nada kalian tetap bagus. Eby bisa berbagi ilmu yang dimiliki. Madhani harus mengajak fans kamu untuk memberikan dukungan. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil”, pesan Dewi Perssik. Pujian juga datang dari Soimah.

“Eby terima kasih karena kamu masih menjaga kualitas vokalmu dengan baik. Madhani keren sekali duet kamu dengan Eby tadi. Kita sudah seperti merasakan sebuah konser”, puji Soimah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Bersama

Suasana Studio 5 INDOSIAR seketika berubah ketika Owan (Boalemo) yang tampil bersama Sridevi DA menyanyikan lagu “Surga Di Telapak Kaki Ibu”. Keempat Dewan Juri begitu terhanyut ketika menyaksikan lagu “Surga Di Telapak Kaki Ibu” dibawakan begitu syahdu oleh Owan (Boalemo) dan Sridevi DA yang juga diganjar empat standing ovation dari Dewan Juri. Hetty Koes Endang yang tidak mampu membendung air mata pun mengungkap penampilan Owan (Boalemo) dan Sridevi DA mengingatkannya dengan sosok mendiang sang ibu. 

“Kalau bukan karena restu almarhumah ibu tidak akan menjadi Hetty Koes Endang seperti sekarang. Terima kasih mama, Sridevi terima kasih banyak sudah membantu Owan. Menurut bunda malam ini kolaborasi kalian yang sangat spesial dan perlu ditiru karena menyanyi untuk diri sendiri itu mudah, tetapi menyanyi untuk seluruh pendengar sampai terpukau dan menitikan air mata itu sudah luar biasa”, puji Hetty Koes Endang dengan penuh haru.

 . 

3 dari 4 halaman

Mencuri Perhatian

Novia (Serang) dan Afan DA tidak kalah mencuri perhatian keempat Dewan Juri sejak awal lagu yang dibuka dengan saling berbalas pantun. Lagu Raja Dangdut Rhoma Irama berjudul “Tung Keripit” dinyanyikan dengan sangat baik oleh Novia (Serang) dan Afan DA hingga menuai pujian dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri. 

“Chemistry kalian serasi sekali”, puji Soimah yang langsung ditambahkan oleh Dewi Perssik. “Aku biasa melihat penampilan Novia selalu all out, tapi tadi terlihat ada tersipu malu juga”, ujar Dewi Perssik. Sementara itu Afan DA dan Kier King saling beradu rayuan untuk Novia. “Kamu tahu tidak bedanya aku dengan kura-kura? Kalau kura-kura itu lambat, kalau aku cepat. Cepat mencintai kamu”, rayu Afan DA yang dibalas dengan penuh senyuman dari Novia (Serang).

 

4 dari 4 halaman

Polling Sementara

Perolehan polling sementara di D’Academy 6 Top 3 Show menempatkan Owan (Boalemo) di posisi teratas disusul oleh Novia (Serang) posisi ke-2, dan Madhani (Serdang Bedagai) di posisi terendah. Polling masih akan terus dibuka hingga Senin, 19 Februari 2024 di D’Academy 6 Top 3 Result Show yang akan disiarkan INDOSIAR secara LIVE mulai pukul 20.30 WIB. Madhani (Serdang Bedagai), Owan (Boalemo), dan Novia (Serang) akan melanjutkan pertarungan sengit perebutan gelar Juara D’Academy 6. 

Satu academia akan tersenggol di D’Academy 6 Top 3 Result Show sekaligus menjadi Juara 3 D’Academy 6. Sementara dua academia lainnya akan terus melaju ke Grand Final D’Academy 6 pada hari Selasa, 20 Februari 2024 LIVE pukul 19.30 WIB dan Konser Kemenangan D’Academy 6 hari Rabu, 21 Februari 2024 LIVE di jam yang sama. Bersiaplah menjadi saksi lahirnya Sang Juara D’Academy 6 hanya di INDOSIAR!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini