Sukses

Dangdut Academy 6 Top 4 Result, Keempat Academia Panen Standing Ovation Dewan Juri

Sahril (Buton) Tersenggol dan Tidak Bisa Melanjutkan Langkah ke Babak Top 3 Show

Liputan6.com, Jakarta Setelah tampil di babak Top 4 Show, keempat academia yakni Owan (Boalemo), Novia (Serang), Madhani (Serdang Bedagai), dan Sahril (Buton) kembali tampil di D’Academy 6 Top 4 Result malam tadi (15/2). Mereka tampil memenuhi tantangan untuk berduet bersama legenda dangdut tanah air, yakni Elvy Sukaesih dan Yunita Ababiel di hadapan pemirsa dan dewan juri yang bertugas yakni Soimah, Hetty Koes Endang, Dewi Perssik, dan Denada. 

Penampilan malam tadi dibuka oleh Owan (Kotabaru) dan Yunita Ababiel yang membawakan lagu “Pertengkaran”. Performance itu pun sukses menggaet hati dewan juri, hingga memberikan empat standing ovation. “Buat Owan, malam ini duet kamu dinamis,” puji Dewi Perssik. “Owan punya cara tersendiri untuk bisa berduet dengan Bunda Yunita Ababiel. Menurut saya sudah sangat bagus sekali. Banyak beberapa peluru yang kamu kasih, improvisasi yang kamu kasih, itu cukup buat saya. Itu enak banget,” lanjutnya. 

Denada pun menunjukkan dukungannya pada Owan. “Pada saat aku lihat dia di salah satu performance-nya, dalam hati waktu itu aku ngomong ‘kayaknya anak ini bakal maju terus sampai tiga besar’. Dalam hati aku mikir begitu karena aku sudah lihat anak ini potensinya luar biasa, vocal-nya luar biasa, dan stage act-nya semakin baik” puji Denada.

Selanjutnya giliran Madhani (Serdang Bedagai) yang berduet dengan Umi Elvy Sukaesih menyanyikan lagu “Mimpi Terindah”. Sama seperti Owan, Madhani juga sukses mendapatkan empat standing ovation atas penampilannya yang memukau. Menurut Denada, Madhani pintar dalam mengatur power saat bernyanyi. Hal itu penting, karena jika seorang penyanyi tidak pandai mengatur power, maka mereka akan cepat lelah. Hetty Koes Endang pun memberikan masukan untuk Madhani.

“Mungkin malam ini untuk kamu, bunda gak kasih tembakan karena Bunda menunggu tembakannya saat di chorus. Sah-sah saja kalau kamu mau keluar sedikit. Di bagian ‘agar kau dapat kudekap’, di situ coba kamu keluarkan originality-nya karena kalau empat kali kamu begitu terus jadi boring. Menurut Bunda harus ada sesuatu,” saran Bunda Hetty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standing Ovation

Penampilan ketiga diisi oleh Novia (Serang) yang berduet dengan Yunita Ababiel menyanyikan lagu “Trauma”. Menyusul Owan dan Madhani, Novia menjadi academia ketiga yang mendapatkan empat standing ovation malam tadi. Bunda Yunita Ababiel sempat berbagi pengalamannya saat berlatih dengan Novia. Menurutnya Novia adalah sosok yang perfeksionis dan mempunyai kemampuan menyanyi yang baik, meskipun parasnya mungil. “Kecil-kecil cabe rawit. Kamu tuh unik. Untuk skill harus kamu libas semua. Jadi di segala musim, kamu tetap ada dan eksis,” ujar Dewi Perssik. 

Sahril (Buton) pun menutup penampilan di babak Top 4 Result dengan membawakan lagu hits “Gadis atau Janda” bersama Elvy Sukaesih. Penampilan Sahril juga berhasil memukau dewan juri, sehingga seluruh academia yang tampil kemarin malam sukses memperoleh empat standing ovation. “Sahril duet dengan Umi Elvy hidup sekali. Aku yakin kamu tadi pasti banyak improvisasi tuh.  Umi kalau sudah ngomong centil-centil, kamu kalau gak bisa merespon umi pasti habis kamu di situ. Tapi kamu sudah respon umi, improvisasinya itu keren banget,” Soimah memuji improvisasi Sahril.

 

3 dari 4 halaman

Pujian

Senada dengan komentar dari Soimah, Hetty Koes Endang pun turut memberikan pujian untuk Sahril. “Kalau umi kan berganti, berganti, berganti karena improvisasi. Jadi memang partner-nya itu harus cerdik, harus cepat ‘apa, ya? apa, ya?’ tapi Sahril enjoy.” 

Di segmen terakhir dewan juri kembali memilih 1 academia dengan hasil penilaian terbaik. Owan (Boalemo) menjadi academia terbaik pilihan dewan juri, sehingga ia langsung lolos ke babak Top 3 Show dengan skor 28.82%. Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Aldi Taher, Lady Rara, Jirayut, dan Kier King selaku host pun mengumumkan hasil akhir dari perolehan polling milik di babak Top 4 Result. Novia (Serang) berhasil lolos di posisi kedua dengan polling sebesar 25.62% dan Madhani (Serdang Bedagai) dengan polling 23.58%. Sedangkan, Sahril (Buton) harus tersenggol malam tadi dengan hasil polling 21.97%.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan

Pemirsa dapat mendukung academia favorit pemirsa dengan melalui SMS dengan ketik DA(spasi)NAMA ACADEMIA kirim ke 97288 (tarif Rp2000+PPN/SMS) atau bisa juga vote melalui aplikasi Vidio dengan cara, buka Arcade Tab di aplikasi Vidio, pilih banner voting D’Academy 6, lalu pilih academia favoritmu, dan vote sebanyak-banyaknya.  

Dukung dan saksikan terus penampilan Owan (Boalemo), Novia (Serang), dan Madhani (Serdang Bedagai) di “D’Academy 6” Top 3 Show pada hari Jumat, 16 Februari 2024 pukul 20.30 WIB, LIVE di INDOSIAR!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.