Sukses

Teuku Wisnu Bakal Bangun Masjid Indonesia Pertama di Yokohama Jepang, Nangis saat Azan di Atas Tanah Kosong: Mimpi yang Harus Dibeli

Teuku Wisnu sempat tak bisa menahan tangisnya ketika sedang melantunkan azan di atas tanah Yokohama yang akan dibangun masjid dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, tepatnya pada dua pekan lalu, ternyata ada momen mengharukan yang diperlihatkan oleh Teuku Wisnu melalui media sosialnya. Terlihat dalam sebuah video, Teuku Wisnu mengunggah momen dirinya sedang melantunkan azan.

Rupanya, momen tersebut bertempat di Yokohama, Jepang. Bukan sekadar melantukan azan semata, Teuku Wisnu rupanya sedang melakukannya di atas tanah yang nantinya akan dibangun masjid dari Indonesia pertama yang berada di Yokohama, Jepang.

Tampak Teuku Wisnu yang mengenakan topi serta jaket tebal, sempat tak bisa menahan tangisnya ketika sedang melantunkan azan. Isak tangis dan air mata membuat suasana kala itu terasa sangat mengharukan.

"Peresmian pembangunan Masjid Ash Sholihin Yokohama, Jepang. InsyaAllah menjadi masjid Indonesia pertama di kota ini," begitu informasi yang disertakan bersama videonya.

"Kami berkumpul di sini berikhtiar untuk membangun masjid Indonesia pertama di Yokohama. Alhamdulillah meski hujan dan cuaca dingin, tapi suasana penuh haru dan khidmat," ucap Teuku Wisnu dalam narasi videonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Teuku Wisnu Demi Bangun Masjid di Yokohama

Dalam keterangan tertulis bersama unggahan tersebut, Teuku Wisnu menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini benar-benar membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

Bismillah, mimpi yang harus dibeli. Dengan perjuangan ikhtiar langit dan bumi. Langit dengan berdoa bersama, meminta dan memohon pertolongan Allah Ta’ala agar dipermudah prosesnya," tulis Teuku Wisnu dalam keterangan video tersebut, diunggah 9 Februari 2024.

"Dan bumi dengan banyak cara, bisa dengan sekali klik untuk share video ini dan membantu berdonasi untuk mewujudkan pembangunan masjidnya,” sambung Teuku Wisnu dalam keterangan video yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Teuku Wisnu dengan Pembangunan Masjid di Jepang

Selanjutnya, Teuku Wisnu menyampaikan harapan tersirat agar nantinya banyak yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid Indonesia pertama di Jepang ini.

"Berapapun nilainya, In syaa Allah, sesuai janji-Nya, Allah balas berlipat ganda. Dan in syaa Allah jadi amal jariyah kita yang terus mengalir sampai kita meninggal karena pernah berkontribusi dalam pembangunan @masjidassholihinyokohama dengan cara klik link di bio saya," tulis Teuku Wisnu.

"Biidznillah, In syaa Allah akhir tahun 2024 selesai. Aamiin Yaa Rabb… Jazakumullahu khayraan untuk partisipasinya 🙏🏻🥹," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Rekan Artis dan Kerabat Lain

Alhasil, video tersebut langsung mendapatkan banyak dukungan dari warganet, terutama kerabat dan rekan-rekan sesama artis.

"Masya Allah ji," tulis Arie Untung.

"MASYA ALLAH BARAKALLAH ustadz @teukuwisnu ❤️😭😭😭😭😭," tulis Aldi Taher.

"MasyaAllah semoga kesana lagi sudah bisa dipakai sholat," tulis pengusaha Catur Gunandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.