Sukses

Komeng Didoakan Andre Taulany hingga Tora Sudiro Lolos Jadi Anggota DPD RI Setelah Fotonya di Surat Suara Pemilu 2024 Viral

Komeng mendapatkan dukungan dari beberapa komedian beken yang mendoakannya agar lolos sebagai anggota DPD RI.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Komeng kembali viral pada hari Pemilu 2024, tepatnya Rabu (14/2/2024). Pasalnya, masyarakat dibuat heboh lantaran pemilik nama Alfiansyah Komeng itu mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk dapil Jawa Barat.

Tak hanya itu, Komeng menggunakan foto yang berbeda dari para calon anggota legislatif (caleg) lainnya. Komedian senior ini justru menggunakan foto dengan ekspresi melotot sambil membuka sedikit mulutnya, seolah-olah seperti orang yang terkejut.

Tingkah kocak pemilik nama lahir Alfiansyah Bustami ini langsung menarik perhatian para komedian lainnya. Setelah Abdel Achrian, Komeng langsung mendapatkan dukungan dari beberapa nama komedian beken yang mendoakannya agar lolos sebagai anggota DPD RI.

Hal itu bisa terlihat di media sosial Komeng. Sebelum namanya viral di hari Pemilu 2024, Komeng sempat mengunggah potret bersama keluarganya di dalam mobil usai menyoblos. Lalu tak lama setelah itu, komentar bernada dukungan datang dari warganet dan rekan-rekan komedian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Celetukan Komeng Dibalas Komentar Soal Pencalonan Jadi Anggota DPD RI

"Udeh ngantri lama2, ga di panggil2… ga taunye bkn TPS (tempat pemungutan suara), malah TPA (tempat pembuangan ahir)/ tempatnye sampah rapat..," ceplos Komeng sebagai keterangan foto unggahannya di akun Instagram @komeng.original, Rabu (14/2/2024).

Tampak di kolom komentar unggahan tersebut, Andre Taulany, Tora Sudiro, dan Aden Bajaj, menyinggung soal heboh Komeng berlaga sebagai sebagai calon anggota legislatif.

 

3 dari 5 halaman

Dukungan Komedian kepada Komeng

Dalam komentarnya, tampak para komedian tersebut mendukung serta mendoakan agar komeng lolos sebagai anggota DPD RI. Bahkan, mereka juga yakin Komeng pasti akan lolos. Warganet pun banyak yang berpikir demikian.

"Jadi ini mah," ceplos Andre Taulany.

"Lolos ini mah Bang 🔥🔥🔥🎉🎉🎉," ujar Tora Sudiro.

"Bismillah kepilih dah bang. keluarga ane semua coblos bang komeng," kata Aden Bajaj.

 

4 dari 5 halaman

Chat Komeng dan Abdel Achrian

Sebelumnya, Abdel Achrian mengunggah hasil chat saat ia menghubungi Komeng melalui pesan WhatsApp (WA) dan mendoakan sahabatnya itu lolos jadi anggota DPD dan masuk Senayan.

"Buset gue nanya banyak yang milih lo. Semoga beneran masuk Senayan, aamiin,” tulis Abdel yang dibagikan di akun Twitter (X) miliknya, @abdelachrian, Rabu.

5 dari 5 halaman

Tanggapan Kocak Komeng

Tanpa diduga, Komeng ternyata tak menjawab serius doa Abdel buat masa depannya tersebut. Pria yang terkenal dengan jargon ‘uhuy’ di program Spontan ini malah mengatakan dirinya kini sudah ada di Senayan.

"Ini ane dah di daerah Senayan pak, di daerah Patal lagi ngopi,” balas Komeng. Tak berhenti di situ, pria 53 tahun ini lantas mengatakan bahwa tujuannya ke Senayan agar lekas dipanggil.

"Biar deket kalo ada panggilan,” kata Komeng.

Jawaban itu langsung menuai ragam respons warganet dalam unggahan cuitan Abdel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.