Sukses

Luna Maya Kebingungan Pilih Caleg hingga Diajari Warga saat Nyoblos di TPS, Sempat Dianggap Ngelawak

Dalam momen video yang diunggah Luna Maya, ia tampak kebingungan saat membuka surat suara untuk calon anggota legislatif (caleg).

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya sempat mengabadikan momen saat dirinya menggunakan hak suara untuk Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024). Sejumlah foto dan video momen sewaktu nyoblos dan setelahnya pun diunggah Luna Maya melalui media sosialnya.

Mengintip akun Instagram @lunamaya, tampak bintang film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon mengunggah empat buah potret pada saat dirinya selesai nyoblos. Pada dua potret pertama, ia memamerkan jari kelingking yang sudah dicelupkan tinta. Sementara dua foto lain menyorot Luna Maya memegang empat kertas suara yang baru dicoblosnya.

"Sebagai warga negara, kita harus menggunakan hak pilih kita. Semoga siapa pun yang mendapatkan amanah, please jangan kecewakan kami yaaa. 🙏🏻🙏🏻🇮🇩🇮🇩 #pemilu2024," tulis Luna Maya bersama foto-foto tersebut.

Menariknya, dalam momen video yang diunggah Luna Maya, ternyata memperlihatkan ekspresi kebingungan dirinya saat membuka surat suara untuk calon anggota legislatif (caleg). Kekasih Maxime Bouttier pun sempat bertanya-tanya kepada warga lain yang ada di sekitarnya hingga membuat heboh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Luna Maya Kebingungan di TPS

Tampak dalam video tersebut, Luna Maya yang berada di TPS area Jakarta Selatan, kebingungan saat membuka surat suara biru (DPRD Provinsi). Alhasil, Luna pun bertanya kepada orang-orang sekitar hingga warga mengajarinya cara mencoblos surat suara tersebut.

"Bingung, enggak tahu ini siapa...," ceplos Luna Maya sebelum mencoblos surat suara legislatif.

"Jadi ini milihnya dari sini sampai sini gimana?" sambungnya sambil memegang surat suara yang sudah dibuka.

"Satu aja yang dicoblos," jawab beberapa orang yang ada di situ.

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Luna Maya Dianggap sedang Melawak

Luna Maya pun tampak masih kebingungan meskipun banyak orang di sekitarnya yang menjawab secara tegas. Ia justru melontarkan tanggapan yang membuat warga tertawa hingga dirinya dianggap sedang melawak.

"Ini satu partai? Bukan satu, satu, satu?" celetuk Luna Maya, seolah mengira harus mencoblos satu nama dari tiap partai politik.

"Bukan," jawab warga berbarengan.

"Wah ngelawak," celetuk salah seorang warga.

Meskipun sudah mengerti, Luna Maya tetap saja masih terlihat kebingungan memilih lantaran dirinya sama sekali tak tahu siapa saja nama yang ada di surat suara itu.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet yang Mengaku Sama Bingungnya Seperti Luna Maya

Menariknya, sejumlah warganet juga mengaku banyak yang sempat kebingungan seperti halnya Luna Maya selama berada di dalam bilik TPS.

"Bnyk amet kan kak😂😂😂 , aku jg td bingung utk kertas selain abu😂😂😂😂," tulis seorang warganet.

"Hahahahhaa aku juga tercengang mbak bulan banyak sekali pilihannya 😂 nyoblosnya cepet ngelipatnya yang lama," kata yang lain.

"Luna Maya aj sampe bingung dpry bnyak bnget😮," kata seorang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.