Sukses

Demi Lovato Jawab Kritik soal Nyanyi Lagu Heart Attack di Acara Amal untuk Penyakit Jantung

Demi Lovato sendiri pernah mengalami serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Demi Lovato dalam sebuah acara amal yang digelar baru-baru ini, bikin banyak orang mengerutkan kening. Pasalnya, ia menyanyikan lagunya yang bertajuk “Heart Attack” dalam acara amal untuk penyakit kardiovaskular—atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

Dilansir dari E! News, Minggu (4/2/2024), acara yang dimaksud adalah konser yang digelar American Heart Association bertajuk Go Red for Women Red Dress Collection, digelar pada 31 Januari 2024.

Tak lama setelah acara, rekaman Demi Lovato menyanyikan lagu dari tahun 2013 tersebut tersebar luas di internet. Tak sedikit yang mempertanyakan, atau merasa langkah Demi ini kurang pas.

Demi Lovato singing 'Heart Attack' at an event for women with cardiovascular problems 💀💀GOOD BYE,” cuit @theve***** yang disukai 91 ribu warganet.

Menurutku harusnya lagu Heart Attack tak dimasukkan dalam setlist, dengan pertimbangan satu ruangan itu penuh dengan orang yang pernah kena serangan jantung,” kata seorang warganet di TikTok, dilansir dari The Hollywood Reporter.

Dua hari setelah kejadian, perwakilan tunangan Jutes ini buka suara. Ditegaskan bahwa wanita 31 tahun tersebut punya alasan kuat menyanyikan lagu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antara Pikiran dan Jantung

Kepada Entertainment Weekly, perwakilan Demi Lovato menyebut bahwa sang artis ingin menekankan relasi yang erat antara pikiran dan jantung. 

"Dia membuka [penampilan Heart Attack] dengan intro yang indah. Tentang mengapa dia memilih lagu tersebut, ia bicara tentang hubungan pikiran dan hati. Itu sebenarnya adalah momen yang indah," kata perwakilan Demi Lovato

 

3 dari 4 halaman

Tentang Perasaan yang Intens

Dalam catatan Entertainment Tonight, Demi Lovato memang sempat mengungkap alasan mengapa ia menyanyikan lagu tersebut.

"Lagu berikutnya adalah tentang perasaan intens yang datang saat jatuh cinta, patah hati, membuka diri, mengambil risiko, dan tidak takut melakukannya lagi," tutur Demi di atas panggung.

Ia melanjutkan, "Lagu ini begitu paralel dengan perjalananku, dan menjadi pengingat bagi kita semua di ruangan ini, betapa kuatnya hubungan pikiran-hati-tubuh."

4 dari 4 halaman

Demi Lovato Pernah Kena Serangan Jantung

Demi Lovato sendiri pernah mengalami serangan jantung, terkait dengan insiden overdosis yang ia alami pada 2018. Tak hanya serangan jantung, kala itu ia juga mengalami tiga kali strok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini