Sukses

Ungkapan Pilu Dewi Lestari Perihal Riwayat Penyakit Mendiang Ayahnya Sebelum Meninggal Dunia

Dewi Lestari mengungkapkan riwayat kesehatan mendiang ayahnya sebelum berpulang untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka masih menyelimuti penulis sekaligus penyanyi Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari. Pasalnya, Ayah Dewi Lestari, Yohan Simangunsong, meninggal dunia di usia yang ke-85 tahun.

Dewi Lestari pun mengungkapkan riwayat kesehatan mendiang ayahnya sebelum berpulang. Diakui Dewi Lestari, mendiang sempat menjalani operasi bedah saraf.

"Jadi ayah saya pertengahan Desember lalu operasi bedah saraf karena ada saraf beliau kejepit, dan mengakibatkan susah jalan bergerak," kata Dewi Lestari di rumah duka RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2024).

"Jadi waktu itu bapak memang kepingin ya, setidaknya bisa mandiri pergi ke kamar mandi sendiri, untuk melakukan pergerakan yang tidak menyusahkan orang lain," Dee Lestari menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan Operasi Merupakan Kemauan Mendiang Ayah Dewi Lestari

Menurut Dee Lestari, tindakan operasi itu merupakan kemauan mendiang yang ingin segera sembuh dari penyakitnya. Sementara anak-anak tidak memaksa agar almarhum melakukan operasi.

"Sebenarnya, kami dari anak-anak tidak ada yang memaksa bapak operasi. Sebenarnya, itu benar-benar semangatnya bapak. Bapak yang kepingin demi bisa tidak merepotkan orang. Karakter ayah saya bangetlah," jelas Dee Lestari.

 

3 dari 4 halaman

Operasi Ayah Dewi Lestari Sebenarnya Berjalan Lancar

Operasi yang ayahanda Dee Lestari jalani, sebenarnya berjalan lancar. Tapi belakangan, mendiang justru diketahui mengidap infeksi paru-paru dan merambah kepada organ tubuh lainnya.

"Operasinya sukses terbilang lancar. Hanya saja beberapa waktu berselang terjadi komplikasi, ada infeksi paru yang kemudian menyebabkan gangguan di organ-organ lainlah," jelas Dee.

 

4 dari 4 halaman

Mendiang Dirawat di Rumah Sakit hingga Meninggal Dunia

Alhasil, mendiang harus dirawat di rumah sakit hingga akhirnya ajal menjemput pada 1 Februari 2024. Rencananya, jenazah ayah Dee Lestari akan dimakamkan pada Minggu, 4 Februari 2024 besok di Sumatera Utara.

"Jadi daya tahan tubuhnya tidak seperti orang-orang muda yang masih sehat. Ya fisik beliau akhirnya menyerah, kurang lebih dirawat itu sejak tanggal 13 Januari dan berpulang hari Kamis," ucap Dee Lestari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.